Solekhul Amin Jadi Ketua STAI Brebes

Polkum - Senin, 12 Februari 2024

240212182157-solek.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Solekhul Amin MPd dinobatkan menjadi nahkoda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes periode 2024-2028. Dalam proses seleksi pekan lalu. Amin di Ketua STAI Brebes pekan kemarin, Solekhul Amin, M.Pd, terpilih menjadi Ketua STAI Brebes menggantikan Dr M Rohidin Mhum.

Proses seleksi Ketua STAI Brebes berlangsung demokratis dan menggembirakan selanjutnya Solekhul Amin dilantik Ketua Yayasan Bintang Sembilan Brebes (YBSB) Dr Edy Setyawan Lc MA.

Selain itu, juga dilantik jajaran struktural STAI Brebes yang baru, yakni Wakil Ketua Edi Susanto MPd, Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Haris Diar Riski MPd, Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Edy Tristiyanto MH. dan jajaran lainnya.

Ketua YBSB Edy Setyawan mengatakan, pergantian kepemimpinan di sebuah institusi suatu hal yang wajar. Karena selain untuk keberlangsungan organisasi, juga dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasilnya. Seperti yang dilakukan Yayasan Bintang Sembilan Brebes (YBSB), yang menaungi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Brebes.

Mudah-mudahan kepemimpinan yang baru, bisa makin meningkatkan kualitas STAI Brebes, harap Edy.

Menurut Amin, panggilan Ketua STAI Brebes, jabatan Ketua yang diamanatkan kepada dirinya merupakan amanat yang berat diemban namun harus dilakoni dengan baik. Untuk itu, pihaknya menargetkan program kerja jangka pendek bukan hanya soal kualitas mahasiswa saja, tetapi juga sarana dan prasarana. Sarpras menjadi kebutuhan dan perhatian utama. Sedangkan program jangka panjang, STAI Brebes akan alih status menjadi Institut Agama Islam Brebes (IAI Brebes).

Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu dan mendukung dirinya dalam memimpin STAI Brebes.
Terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan kepercayaan ini, semoga saya bisa mengemban amanat besar ini dengan baik, ungkapnya saat ditemui penulis di ruang kerjanya, Senin (12/2/2024).

Selanjutnya, bagi warga Brebes dan sekitarnya, dia mengajak agar kuliah tidak perlu jauh-jauh, cukup di Brebes saja. Dan STAI Brebes yang saat ini berada di kompleks Islamic Center siap mengantarkan pendidikan hingga jenjang Sarjana.

Dia juga berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya PEMDA Brebes. Karena bagaimana pun juga, dengan adanya Sekolah Tinggi di Brebes, turut serta dalam membangun IPM Brebes sehingga peringkat IPM makin meningkat. (hid/was)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024