Disdukcapil Kota Bandung Menggelar (KTP-el) ke Sekolah Disambut Antusias

Polkum - Senin, 12 Februari 2024

240212215642-disdu.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Sebagai upaya meningkatkan angka partisipasi pada Pemilu 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menggelar perekaman KTP Elektronik (KTP-el) khususnya untuk pemilih pemula yaitu usia 17 tahun melalui Memberikan Pelayanan Keliling (Mepeling).

Kali ini perekaman digelar di SMA 8 Kota Bandung, Jalan Solontongan Kota Bandung. Salah satu siswa, Siti (17) mengaku senang dengan adanya pembuatan KTP-el ini. "Bagus ini percepat saya buat melakukan perekaman apalagi jelang Pemilu. Tanpa harus antre panjang atau harus minta dispensasi dari sekolah," ujar Siti.

Hal serupa juga dilontarkan oleh siswa lainnya, Puspa (17). "Ini sangat membantu. Karena kami biasanya sekolah sampai sore jadi sulit untuk mengurus KTP-el," tuturnya, Salah seorang petugas Mepeling, Faisal menjelaskan, Mepeling memang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pembuatan KTP-el.

"Program Mepeling ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh warga sudah memiliki KTP yang sah. Sehingga proses Pemilu berjalan dengan lancar tanpa hambatan administrasi KTP," katanya. Perlu diketahui, Mepeling masih akan terus melayani masyarakat hingga hingga 14 Februari mendatang. 

Penulis/Pewarta: Wry
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024