Ketua DPD LAKI Jabar Hadiri Acara "Rampak Sauyunan Awasi Pemilu 2024"

Ragam - Senin, 12 Februari 2024

240212223031-ketua.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG -  Ketua DPD LAKI Provinsi Jawa Barat Khoirul Anwar menghadiri Acara “Rampak Sauyunan Awasi Pemilu 2024” yang digelar Bawaslu Jawa Barat bertempat di Sport Jabar Arcamanik Bandung (9/2/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jawa Barat, Pangdam Jawa Barat, Kajati Jawa Barat, dan Ketua KPU Jawa Barat ini merupakan upaya kolaborasi dan sinergi seluruh stakeholder dalam upaya menyukseskan pemilu 2024.

Dalam sambutanya Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Zacky Muhammad Zam Zam, menyampaikan,  bahwa insting pengawas pemilu harus senantiasa terjaga terutama di masa tenang untuk menekan pelanggaran pemilu.

"Masa tenang bagi pengawas pemilu justru merupakan masa krusial, karena di masa itulah kerawanan dan potensi kecurangan pemilu berupa politik uang, politisasi sara, hingga ujaran kebencian menjadi sangat masif terjadi. Oleh karena itu, segenap pengawas pemilu wajib berkoordinasi dengan KPU, Kejaksaan, Kepolisian, dan Forkopimda setempat untuk memastikan pemungutan suara 14 Februari nanti berjalan lancar", ucap Zacky.

Zacky mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama demi kelancaran pemilu 2024 sekaligus membantu Bawaslu Jawa Barat agar senantiasa optimal menjalankan tugas pengawasan.

"Bawaslu Jawa Barat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pj Gubernur Jawa Barat yang telah memfasilitasi Bawaslu Jawa Barat sehingga kerja-kerja pengawasan dapat berjalan secara optimal. Demikian juga kepada Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI yang senantiasa menjaga kemanan dan penegakan hukum pemilu, serta KPU sebagai mitra setia Bawaslu dalam menyukseskan setiap tahapan pemilu 2024," ucapnya menutup sambutan.

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024