Pasukan Yaman Serang Kapal AS di Laut Merah

Dunia - Selasa, 13 Februari 2024

240213071753-pasuk.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, YAMAN - Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman mengumumkan operasi baru tentara negara itu terhadap kapal Amerika di Laut Merah.

Yahya Al-Saree, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman dalam statemen hari Senin (12/2/2024) mengatakan bahwa Angkatan Laut negara ini telah menargetkan kapal Amerika Serikat, Star Iris dengan menggunakan sejumlah rudal yang sesuai.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman mengatakan, "Angkatan bersenjata negara ini akan terus melaksanakan keputusan mereka untuk mencegah pergerakan kapal ke pelabuhan-pelabuhan Palestina yang diduduki sampai berakhirnya agresi dan pencabutan blokade Gaza oleh rezim Zionis,".

Yahya Al-Saree menegaskan, "Pasukan Yaman tidak akan ragu untuk melakukan lebih banyak operasi sebagai tanggapan atas kejahatan yang dilakukan Zionis terhadap rakyat Gaza, serta sebagai tanggapan atas agresi Amerika-Inggris terhadap Yaman,".

Badan Operasi Perdagangan Maritim Inggris dalam sebuah pernyataan Senin (12/2/2024) pagi mengumumkan bahwa mereka telah menerima laporan tentang insiden keamanan 40 mil selatan pelabuhan al-Mukha Yaman.

Selama beberapa pekan terakhir, tentara Yaman telah menargetkan kapal Zionis dan kapal yang menuju wilayah pendudukan di Laut Merah dan selat Bab El-Mandeb sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Pasukan Yaman akan terus menyerang kapal-kapal rezim Zionis atau kapal-kapal yang menuju wilayah pendudukan di Laut Merah selama Israel melanjutkan agresi militernya di jalur Gaza.(PH)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024