Mayjen TNI Rafael Sebut TMMD Bagian Aktualisasi Budaya Gotong-Royong

TNI/Polri - Jumat, 16 Februari 2024

240216165304-mayje.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYAProgram Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-119 bakal digelar di wilayah teritorial Kodam Brawijaya. Terdapat empat daerah yang nantinya dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD tersebut.

Selain dilakukan di wilayah teritorial Kodim 0808/Blitar, program itu juga berjalan di wilayah Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0819/Pasuruan, Kodim 0826/Pamekasan dan Kodim 0817/Gresik.

Hal itu dikatakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay usai memimpin berlangsungnya rakor perihal pelaksanaan program TMMD di Makodam V/Brawijaya. Jumat (16/02/2024).

“Hakikatnya TMMD ini merupakan aktualisasi budaya gotong-royong dengan mengajak seluruh elemen bangsa dalam memajukan daerah tertinggal,” kata Pangdam.

TMMD, kata Mayjen TNI Rafael, merupakan salah satu cara TNI-AD mengajak para komponen masyarakat untuk bersatu-padu membangun bangsa, terutama pada hal-hal yang belum tersentuh oleh program Pemerintah, dan membutuhkan upaya percepatan, khususnya di bidang pembangunan.

“Untuk itu, saya menyampaikan pada para Dansat untuk tidak menjadikan TMMD ini sebagai perintah saja. Tapi juga sebagai Amanah dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pinta Mayjen TNI Rafael.

Perlu diketahui, selama pelaksanaan TMMD berlangsung. Seluruh prajurit dihimbau untuk membaur dengan masyarakat. Bahkan, keberadaan Satgas TMMD harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih mengatasi berbagai kesulitan maupun keluhan yang timbul di masyarakat.

Penulis/Pewarta: Supardiansah
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024