Andi Kustomo Jadi Ketua DKT Periode 2024-2027

Polkum - Senin, 11 Maret 2024

240311052816-andi-.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Surliali Andi Kustomo terpilih menjadi Ketua Dewan Kesenian Kota Tegal (DKT) periode 2024-2027. Surliali Andi Ksutomo menggantikan Ketua DKT lama Yono Daryono yang telah menjabat selama dua kali periode.

Terpilihnya Surliali Andi setelah melalui serangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Kesenian Kota Tegal yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, Sabtu (9/3).

Perolehan suara Surliali Andi Kustomo mengungguli jauh calon Ketua DKT lainnya yakni Wowok Legowo dan Erwindho.

Sebelumnya Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono secara langsung membuka Musda DKT dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi.

"Saya berharap siapa pun yang terpilih mudah-mudahan kompak dan kober mengurusi DKT agar kesenian Kota Tegal lebih maju," ujar Wali Kota Tegal.

Selain itu, dalam sambutan Wali Kota Tegal berkesempatan pamit kepada para pengurus DKT serta seniman Kota Tegal.

"Dua minggu lagi saya selesai menjabat Wali Kota, mohon maaf bila mana ada kesalahan selama saya memimpin," tambah Dedy.

Yono Daryono selaku Ketua DKT periode 2021-2024 mengutarakan terima kasih kepada semua pihak atas kepemimpinannya.

"Hari ini akan memulai babak baru, pengurus baru untuk masa bhakti empat tahun. Kami berharap memilih ketua dan pegurus lebih baik dari kami. Sudah dua periode saya menjabat, dalam Musda ini mudah mudahan muncul pengurus yang pandai, kober ngurusi kesenian," ujar Yono.(hid/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024