Sekda: Tingkatkan Terus Amaliyah Ramadhan

Polkum - Selasa, 19 Maret 2024

240319123423-sekda.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Brebes khususnya Kecamatan Paguyangan untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai peningkatan ibadah kepada Allah SWT. Jangan sampai kendur untuk meningkatkan amaliyah Ramadhan menuju ketakwaan kepada Allah SWT.

Sekda juga menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Brebes masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan secara Bersama. Diantaranya penurunan angka stunting dengan memberikan gizi yang baik kepada anak dan juga menurunkan angka kemiskinan.

Selain itu, sekda juga memberitahukan kepada warga masyarakat Kab. Brebes bahwa sebentar lagi Kabupaten Brebes akan melaksanakan hajat demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah. Insya Allah aka nada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 November 2024 mendatang, tetaplah jaga kondusifitas seperti pemilu kemarin, ajaknya.

Dalam Safari Ramadhan, Sekda didamping tim Safari Ramadhan melaksanakan Buka Bersama dan Taraweh bersama warga masyarakat Dukuh Mungguhan Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan, Senin (18/3/2024)

Dalam kesempatan tersebut diserahkan bantuan untuk 50 Anak Yatim dari Baznas Kab Brebes, menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Marbot dan Penyerahan Bantuan Alquran kepada Takmir Masjid Baiturahmman Dukuh Mungguhan Desa Winduaji Kec. Paguyangan.

Camat Paguyangan Salamun mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan di Dukuh Mungguhan Desa Winduaji Kec. Paguyangan. Dan atas bantuan dan santunan kepada anak yatim sangat membahagian para anak yatim di Kecamatan Paguyangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Brebes, Kepala Kementrian Agama Kab. Brebes, Kepala Dinas Peternakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, KaSatpok PP, Direktur RSUD Bumiayu, Baznas Brebes, Direktur Bank Brebes, Camat Paguyangan dan tokoh masyarakat Kecamatan Paguyangan.

Safari Ramadhan yang sama digelar di Masjid Besar Nurul Hidayah Bantar Kawung, yang dipimpin Staf Ahli Bupati Kesejahteraan Masyarakat Supriyadi SSos. Turut hadir ahli bidang pemerintahan, kepala BPN, perwakilan Baznas, perwakilan BPJS, dan Forkopimca.

Berbagai bantuan juga diserahkan antara lain Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Marbot masjid, Santunan anak yatim dan dhuafa, bantuan sepatu untuk 27 anak MTs 3 Brebes senilai Rp5,4 juta dan pemberian bantuan Al Quran dari unit pengumpul zakat Kantor Kemenag Brebes.(hid/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024