Pangkoarmada RI terima laporan kenaikan pangkat Pamen Koarmada RI

TNI/Polri - Senin, 1 April 2024

240401213855-pangk.jpg

Foto : Dok Puspen TNI

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., memimpin upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) Perwira Menengah (Pamen) Koarmada RI bertempat di Lounge Matjan Kumbang, Markas Komando (Mako) Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari Raya 67, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Upacara yang dihadiri oleh Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han)., para Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Koarmada RI serta Pamen Koarmada RI.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu nikmat rejeki yang diberikan Tuhan, dan juga sebagai wujud pengakuan dan penghargaan organisasi atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab, sekaligus merupakan kehormatan bagi para personel yang bersangkutan. Perwira yang naik pangkat dituntut harus mampu memberikan suritauladan kepada anak buah. "Setiap Perwira dituntut untuk selalu menjaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suritauladan yang lebih baik bagi anak buah dan lingkungannya dalam pelaksanaan tugas guna memberikan karya yang terbaik bagi organisasi", ujar Pangkoarmada RI.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada RI berpesan kepada perwira yang naik pangkat untuk terus mengembangkan diri dalam memantapkan peningkatan kualitas profesionalisme, serta jati diri prajurit matra laut sejati yang tercermin dalam pelaksanaan tugas di manapun ditempatkan dengan selalu berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Pamen Koarmada RI yang naik pangkat pada periode 1April 2024 sebanyak 6 personel, 4 orang berada di Jakarta dan 2 orang berada di Surabaya, yakni, 3 orang naik pangkat menjadi Kolonel, yaitu Kolonel Laut (P) Ansori (Dir. Ditops Koopkasel), Kolonel Laut (P) Asep Tri Prabowo (Dir. Ditrena Koopkasel), Kolonel Laut (T) I Made Romiyasa (Dir Ditlog Koppeba), 2 orang naik Ke Letkol, yaitu Letkol Laut (T) Edirifandi (PS Kasubdit Renopslat Koppeba), Letkol Laut (H) Edwar Sonatha (Kasubdis Bathankum Diskum) dan 1 orang naik menjadi Mayor, yaitu Mayor Laut (E) Sunu.

Penulis/Pewarta: Chairul
Editor: Chairul
© sinarpaginews.com 2024