Dukung Ops Ketupat Candi 2024, Tim Dokkes Cek Kesehatan Petugas Pos Pam

TNI/Polri - Senin, 15 April 2024

240415110821-dukun.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Tegal - Untuk mendukung kelancaran tugas pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1445 H. Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Tegal Kota melakukan pemeriksaan kesehatan para personel di pos-pos pengamanan," Senin (15/4/2024).


Tim Dokkes melakukan pemeriksaan kesehatan para petugas pengamanan hanya secara umum. Meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan ringan lainnya serta pemberian vitamin dan obat - obatan.


Kapolres Tegal Kota melalui Kasubsatgas Dokkes Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024 Penata TK I Eny Astuti menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suksesnya kegiatan selama OKC 2024. Agar para petugas pengamanan terpantau kesehatannya.


"Kesehatan personel itu paling utama, jika anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat maka tugasnya akan berjalan dengan maksimal,” kata Penata TK I Eny Astuti.


Kasubsatgas Dokkes menjelaskan, dalam pelaksanaannya petugas kesehatan secara rutin berkeliling dari pos pam ke pos yang lain. Selain memberikan layanan kesehatan kepada para petugas juga memberikan layanan kepada masyarakat umum atau para pemudik yang membutuhkan.


"Layanan kami tidak hanya untuk anggota pengamanan saja, apabila ada pemudik yang kebetulan membutuhkan juga kita layani," imbuhnya.


Menurutnya, Tim Dokkes akan memberikan layanan secara maksimal dalam mendukung suksesnya OKC 2024. Sehingga apa yang telah menjadi program pemerintah "mudik ceria penuh makna" dapat terwujud.


Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Tim Dokkes, seluruh personel pengamanan dalam kondisi sehat. Tidak ada yang mengeluhkan tentang kesehatannya.


"Alhamdulillah hasil dari pemeriksaan kesehatan anggota pengamanan, tidak ada yang sakit. Harapannya kegiatan Ops Ketupat Candi 2024 dapat berjalan lancar dan kondusif,” pungkas Kasubsatgas Dokkes.(hid/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024