Pj Bupati Tegal Himbau ASN Untuk Merespon Cepat Aduan Masyarakat

Nasional - Rabu, 17 April 2024

240417130958-pj-bu.jpg

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Pemkab Tegal menggelar Apel Bersama Pasca Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal, Selasa (16/4/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Tegal Agustyarsyah dan diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Amir Makhmud beserta Asisten Sekda, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tegal, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai di lingkungan Pemkab Tegal.

Pj Bupati Tegal turut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri serta mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan maupun kekhilafan selama menjalani tugas kedinasan maupun pribadi.

Setelah cuti Idul Fitri ini, Agustyaryah meminta kepada seluruh ASN untuk tetap meningkatkan sikap merespon cepat dan tanggap dari aduan masyarakat Kabupaten Tegal.

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengajak bapak ibu semua ASN yang hadir pada apel pagi yang menurut saya cukup besar agar bisa langsung bekerja seperti biasa utamanya memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Agustyaryah.

Selaras dengan hal tersebut, Agustyarsyah juga menegaskan bahwa pada dasarnya ASN merupakan pelayan bagi masyarakat.

 Sehingga setiap momen lebaran seperti ini sudah seharusnya melakukan intropeksi diri.

“Sebagai pelayan masyarakat, maka kita harus mohon maaf kepada masyarakat berapa banyak keinginan mereka yang tidak terpenuhi, termasuk berapa banyak kekecewaan dalam satu tahun ini yang mungkin belum terlayani dengan baik,” ungkap Agustyarsyah.

Selama kurang lebih tiga bulan menjabat, Agustyarsyah menilai beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tegal serius untuk menyelesaikan persoalan internal di lingkungan masing-masing.

“Untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita perlu membenahi lingkungan kerja kita,” ujar Agustyarsyah.

Adapun mengenai persoalan internal yang harus diperbaik meliputi lingkungan kerja yang mendukung seperti fasilitas yang rusak agar dapat diperbaiki dan digunakan kembali, lingkungan yang bersih dan tertata serta tidak ada arsip dan dokumen yang berserakan.(hid/hms)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024