Sidak Hari ke-2 Pasca libur Idulfitri,Indramayu Pelayanan Publik Berjalan Normal

Ragam - Kamis, 18 April 2024

240418114733-sidak.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU – Pelayanan Publik pada hari ke-2 setelah libur dan cuti bersama Idulfitri 1445 H di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu sudah berjalan normal. Bahkan masyarakat sudah memenuhi instansi yang memberikan layanan kepada masyarakat secara langsung.


Hal tersebut terpantau ketika Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Aep Surahman melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan monitoring pelayanan publik ke sejumlah instansi, Rabu (17/4/2024).


Sidak diawali di Puskesmas Margadadi, di tempat ini Sekda langsung melakukan sidak ke ruang pelayanan, ruang dokter, ruang KIA, ruang IGD, dan lainnya. Di Puskesmas Margadadi, semua pelayanan sudah berjalan dan masyarakat sudah menunggu mendapatkan giliran untuk dilayani.


Setelah dari Puskesmas, sidak selanjutnya ke RSUD Indramayu. Di tempat ini Sekda menemukan antrian pasien yang membludak di berbagai ruangan poliklinik dan berbincang dengan pasien yang tengah menunggu layanan.


“Di RSUD ini sangat membludak pasiennya karena di hari ke dua ini layanan poliklinik sudah berjalan. Alhamdulillah semuanya berjalan dan memang terjadi peningkatan pasien,” kata Aep.


SKPD berikutnya yang disidak yakni Kecamatan Sindang, di tempat ini selain monitoring layanan publik juga melihat langsung keadaan dan kondisi Kecamatan Sindang agar kelak menjadi lebih nyaman.


Setelah dari kantor Kecamatan Sindang, selanjutnya monitoring dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP), di tempat ini Sekda mengecek loket/tenant layanan publik yang tersedia dan langsung menyerahkan beberapa dokumen hasil layanan kepada masyarakat.


Selanjutnya sidak diakhiri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) dan melihat langsung pelayanan di instansi tersebut.


Aep Surahman mengatakan, sidak di hari ke-2 ini merupakan upaya untuk melihat konsistensi bagi ASN di Pemkab Indramayu dalam melayani publik. Setelah libur panjang, para ASN kembali bekerja dan tidak ada lagi tambahan liburan.


Aep menambahkan, sidak ini merupakan komitmen dari Bupati Indramayu Nina Agustina agar layanan publik yang digawangi ASN terus membaik menuju layanan prima.


“Bupati Indramayu Nina Agustina sangat komitmen dalam memperbaiki kualitas layanan publik di Pemkab Indramayu. Sidak ini untuk memastikan bahwa di hari ke dua layanan baik di Puskesmas, Rumah Sakit, SKPD, maupun Kecamatan sudah berjalan kembali normal,” tegas Sekda.

Penulis/Pewarta: Haris Rojangi
Editor: Haris Rojangi
© sinarpaginews.com 2024