IWO Jawa Barat dan Rumah Zakat Bagi-bagi Bingkisan Lebaran untuk Lansia

Ekonomi - Senin, 22 April 2024

240422221546-iwo-j.jpg

Foto : Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Barat dan Rumah Zakat membagikan bingkisan lebaran kepada puluhan warga dari kelompok lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada Senin (22/4/2024). Pemberian bingkisan lebaran ini dilakukan di kebun anggur lansia yang berada di Desa Tegalurung blok Kedokan desa RT 08 RW 02 Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Puluhan warga lansia yang mendapatkan bingkisan terlihat tersenyum dan bahagia setelah mendapatkan bingkisan dari IWO Jawa Barat dan Rumah Zakat ini. Kursiah, salah satu lansia binaan rumah zakat mengucapkan terima kasih atas hadiah lebaran tersebut.

"Alhamdulillah selain bingkisan dari keluarga, kami juga mendapatkan bingkisan lebaran dari IWO Jawa Barat dan Rumah Zakat," kata Toyib lansia asal Kecamatan Balongan.

Ia bersama puluhan lansia lainnya kerap berkumpul dan berkegiatan di kebun anggur lansia dengan bimbingan relawan inspirasi, Lastri Mulyani. "Kumpul dan bercerita tentang kehidupan di masa tua ya dilokasi ini. Banyak teman dan rekan yang seusia. Sekarang makin bahagia karena ada kunjungan dari IWO Jawa Barat," kata dia didampingi Catu, 63 tahun, lansia lainnya.

Sementara itu, Ketua pengurus wilayah IWO Jawa Barat, Tomi Indra Priyanto mengatakan bingkisan lebaran untuk lansia ini, merupakan kolaborasi dengan rumah zakat. "Rumah Zakat menjadi mitra dari kami untuk sejumlah program organisasi. Kedepan akan ada agenda lainnya yang akan dilakukan di Jawa Barat," kata dia.

Relawan inspirasi rumah zakat, Lastri Mulyani menambahkan kelompok lansia merupakan kelompok yang harus mendapatkan perhatian dari lingkungannya.

'Mereka ingin diperhatikan, didengarkan keluh kesahnya diusia senja. Hari ini mereka bahagia karena ada tamu teman-teman wartawan dari IWO Jawa Barat yang berkunjung ke kebun anggun lansia dan menyapa mereka," kata dia.

Bingkisan lebaran hasil kolaborasi dari IWO Jawa Barat dan rumah Zakat ini sebagai salah satu pengikat dengan kelompok lansia agar mereka tetap bahagia dan senang dengan aktivitas yang dijalaninya. *

Penulis/Pewarta: Haris Rojangi
Editor: Haris Rojangi
© sinarpaginews.com 2024