Dapatkan Dukungan, Sowa'a Laoli dan Marthinus Lase Daftarkan di Demokrat

TNI/Polri - Minggu, 28 April 2024

240428062150-dapat.jpg

Foto : Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Didampingi Sejumlah Politisi PDIP & Golkar Hingga Simpatisan, Bacakada Sowa’a - Marthinus Resmi Mendaftar di Demokrat. Sabtu (27/04/2024).

Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.SI dan Marthinus Lase, SH menunjukkan keseriusannya mendapatkan dukungan Demokrat sebagai salah satu perahu menuju hajatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli November 2024 mendatang.

Walikota dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli ini resmi mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota di penjaringan Cakada partai pemilik 4 kursi di DPRD dan 2 calon terpilih.

Kali ini, Sowa’a Laoli dan Marthinus Lase bersama puluhan tim pemenangan atau simpatisan dan Tokoh Politik di 2 Partai (PDIP dan Golkar) untuk meminang partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka disambut pengurus Demokrat, Kader dan Satgas penjaringan. Bertempat di Posko Satgas Jl. Mistar – Desa Mudik Gunungsitoli.

Pantauan Awak Media, acara tersebut diawali dengan upacara keagamaan dan dilanjutkan dengan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars Partai Demokrat.

Dalam Sambutan, Sowa’a Laoli menyampaikan Ucapan dan Syukur atas penyambutan serta kesempatan yang diberikan dalam rangka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada pilkada November 2024.

Kalau kita melihat kebelakang, lanjutnya, saat ini Kota Gunungsitoli sudah 16 Tahun menjadi Daerah Otonom. “Perkembangan Kota Gunungsitoli sudah lebih baik dari masa kemasa dan itu terus berlanjut dengan dinamika yang terus berkembang,” paparnya Sowa'a.

Dikatakannya Sowa’a, secara pribadi sangat senang bisa bersama – sama dengan Partai Demokrat ketika melihat pilkada Tahun 2020 yang lalu, saya sebagai Calon Wakil Walikota Gunungsitoli pada saat itu dan Partai ini terus bersama kami. “Salah satu Partai Pendukung pada saat itu merupakan Partai Demokrat, tentu hal ini tidak pernah kami lupakan.” ungkapnya

“Melihat semua proses tersebut, maka masih banyak hal yang harus kita lakukan di Kota Gunungsitoli. Bagaimana kita melihat Gunungsitoli 5, 10, dan 15 hingga 20 tahun kedepan, maka pada kesempatan ini kami memberanikan diri untuk melanjutkan dan mempersiapkan Kota Gunungsitoli ini menjadi Gunungsitoli yang Maju, hebat dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penjaringan Pendaftaran, Theodore Hulu, SPd mengatakan sudah 1 orang yang telah mendaftar dan saat ini Pak Sowa’a – Marthinus merupakan calon kedua yang mendaftar ke Demokrat.

Kedepan kata dia, tim penjaringan akan meneliti persyaratan, bila ada kekurangan nantinya akan kita sampaikan melalui penghubung. Berkas ini akan kita sampaikan di Tingkat DPD Provinsi hingga ke DPP Demokrat dan menunggu hasil sebagai syarat pemaparan di DPP.

Disamping itu, dalam arahan Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Trimen Harefa menyampaikan bahwa DPC Partai Demokrat merasa terhormat didatangi Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dengan didampingi Bapak Martinus Lase sebagai Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli periode 2024 - 2029. “Keduanya memiliki rekam jejak yang baik dalam Pemerintahan dan Politik, kita semua meyakini kedua pasangan ini mampu melanjutkan fondasi Pembangunan yang telah diletakkan oleh Walikota sebelumnya,” ucap Trimen.

Lebih lanjut Trimen mengatakan, Demokrat bangga melihat Sowa'a Laoli SE.,M.Si sekarang menjadi Walikota Gunungsitoli dan kembali mendaftarkan diri di Demokrat, tentu sejarah pilkada 2020 kita akan ulang dengan kembali memenangkan Pilkada 2024.

“Kolaborasi Partai Demokrat, Partai Golkar dan PDIP beserta PSI akan melahirkan kekuatan baik dalam proses Pemilu dan setelah pemilu.

Tentu setelah ini, berkas akan kami kirim ke DPD dan DPP untuk dilakukan verifikasi sebelum mendapatkan rekomendasi ketua Umum Partai Demokrat,”tandasnya mengakhiri. (AL)

Penulis/Pewarta: Angelus Larosa
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024