Bappeda Kota Sukabumi Targetkan Penyusunan Dokumen RADPG Rampung Akhir Mei 2024

Ragam - Kamis, 23 Mei 2024

240523195944-bappe.jpeg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menggelar Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dokumen Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RADPG) di Goalpara Tea Park.

Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) BAPPEDA Erni Agus Riyani menerangkan FGD yang turut dihadiri aparatur dari berbagai perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi ini bertujuan merumuskan dokumen yang memuat berbagai rencana aksi yang akan dilakukan oleh pemangku kepentingan lintas sektoral untuk mengatasi permasalahan pangan dan gizi di Kota Sukabumi.

Erni menyebut FGD ini merupakan tahapan terpenting dalam penyusunan dokumen RADPG setelah sebelumnya dilakukan pengumpulan data sekunder terkait kondisi pangan dan gizi. “Ini tahapan ke-11 setelah di awal kita mengumpulkan data sekunder terkait kebutuhan pangan dan gizi. Kemudian dievaluasi dan dicari aksinya seperti apa. Ada beberapa kelompok kerja yang terdiri dari perwakilan lintas sektor yang berdiskusi untuk merumuskan tahapan aksi dan peran masing-masing," jelas Erni. 

Dijelaskan pula bahwa proses penyusunan dokumen RADPG ditargetkan rampung pada akhir Mei 2024 dan akan dijadikan acuan dalam penanggulangan masalah pangan dan gizi dari tahun 2025 hingga 2029 mendatang.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2024