Kafilah HW UAD Gelar Kemah Besar VI

TNI/Polri - Kamis, 30 Mei 2024

240530155421-kafil.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Kemah Besar VI yang diikuti Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah UAD dilepas Dr Arif Rahman, M.Pd selaku Sekretaris Qabilah HW UAD, Kamis (30/5/2024).

Kegiatan yang diadakan di depan halaman Gedung Fakultas Kedokteran UAD diikuti 30 orang peserta: anggota dan pengurus Kafilah HW UAD.
Kemah Besar dengan tema "Mengembangkan Kecakapan Kader HW UAD dalam Ilmu Pengetahuan serta Meningkatkan Rasa Solidaritas Antar Sesama" digelar pada 30 Mei 2024 hingga 2 Juni 2024.

Kegiatan kemah menjadi wadah jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab. "Ini adalah wasilah dan kesempatan buat semuanya untuk melatih menjadi pemimpin di masa depan," terang Ari

Untuk menjadi pemimpin mesti dipupuk dan didesain sejak dini sehingga sejak dari hal sederhana semua harus bisa berlatih bertanggung jawab. Diharapkan gerakan kepanduan kafilah HW UAD bisa menyukseskan kegiatan tersebut.
Kegiatan berkemah, seperti disampaikan Arif, sebagai bagian dari aktivitas kepanduan HW yang mempunyai banyak manfaat. "Selain juga untuk menyegarkan pikiran," tandasnya.

Bagi Arif, melalui kegiatan berkemah tersebut peserta dapat mempererat silaturahim sesama anggota dan ketangkasan dalam kelompok. "Sebagai kafilah HW yang terpenting adalah mengedepankan prinsip-prinsip nilai Islam," ujarnya.

Prinsip tersebut, kata Arif, harus selalu dipegang oleh kafilah HW dengan riang gembira. "Namun tidak pernah mengabaikan prinsip nilai-nilai keislaman di manapun berada," papar Arif.
Kata Arif, yang membedakan HW dengan kepanduan lainnya adalah karakteristik keislaman yang selalu mewarnai semua aktivitasnya.

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024