Bapas Kelas 1 Jakarta Gelar Maulid, Bahas Bekal Membangun Pribadi Unggul Menuju Indonesia Emas 2045

Nasional - Senin, 30 September 2024

240930184117-perin.jpg

Foto : Chairul Ichsan

Bapas Kelas 1 Jakarta Barat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Gedung P3PAUD Dikmas DKI Jakarta, Jalan Raya Kebun Jeruk No 5, Jakarta Barat, pada Senin (30/09/2024).

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka meneladani budi pekerti dan akhlak Rasulullah Muhammad SAW, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Jakarta Barat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah. Acara berlangsung di Gedung P3PAUD Dikmas DKI Jakarta, Jalan Raya Kebun Jeruk No 5, Jakarta Barat, pada Senin (30/09/2024).

Peringatan ini dihadiri oleh berbagai jajaran pimpinan dan pejabat, termasuk Direktur Bimbingan Kemasyarakatan & Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Barat, serta para kepala UPT dan SKPD di wilayah tersebut. Selain itu, hadir pula tokoh masyarakat, tokoh agama, dan klien pemasyarakatan.

Dalam tausiyah yang disampaikan ustadz Koh Dennis Lim, tema yang diangkat adalah “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, sebagai Bekal Membangun Pribadi yang Unggul Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.”

Kepala Bapas Kelas 1 Jakarta Barat, Sri Susilarti, menekankan bahwa kegiatan Maulid Nabi kali ini memiliki makna yang mendalam dalam meneladani budi pekerti dan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Pujo Harinto, berharap kegiatan ini menjadi hikmah bagi semua peserta untuk selalu meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita bersama-sama mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebuah peristiwa luar biasa bagi umat Islam. Dengan meneladani Nabi, kita berharap dapat diberikan syafaat dan keselamatan di dunia dan akhirat,” ungkapnya.

Pujo Harinto juga menambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi keluarga besar Bapas Kelas 1 Jakarta Barat untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan.***

 

Penulis/Pewarta: Chairul
Editor: Chairul
© sinarpaginews.com 2024