Ungkapan Cinta Kepada Warga Kota Sukabumi, HM. Muraz Singgah dari Pintu Ke Pintu Bagikan Kacamata Gratis

Ragam - Kamis, 3 Oktober 2024

241003232628-ungka.jpeg

Foto : Iyan Sopyan

HM. Muraz calon Wali Kota Sukabumi Nomor 3 Periode 2025-2030 Saat mendatangi rumah-rumah warga membagikan kacamata kesehahtan gratis

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Ungkapan kecintaan kepada warga masyarakat, HM. Muraz Calon Wali Kota Sukabumi Priode 2025-2030 Nomor Urut 3, belusukan singgah dari pintu ke pintu rumah warga, untuk mendistribusikan langsung kacamata kesehatan gratis kepada Masyarakat, di Kelurahan Jaya Raksa dan kelurahan Jaya Mekar Baros Kota Sukabumi. Kamis, 03 Oktober 2024.

Kendati sebelumnya, ratusan penerima bantuan kacamata gratis sudah dilakukan pemeriksaan, namun HM. Muraz dengan penuh ketelitian memastikan sendiri, bahwa kacamata yang diserahkannya, diterima warga betul-betul sudah sesuai dengan tarap kesehatan mata dari setiap penerima itu sendiri.

Kepada warga masyarakat HM. Muraz juga menegaskan, dirinya memilih mendatangi warga dari pintu ke pintu, tujuannya supaya mengetahui secara langsung kondisi masyarakat, sehingga hal itu akan dijadikannya sebagai referensi dalam program-program di kepemerintahannya lima tahun mendatang.

"Bapak ibu, pemberian kacamata kesehatan gratis ini, bentuk ungkapan kecintaan saya kepada bapak ibu semua, dengan harapan kacamata ini dapat membantu bapak ibu dalam berbagai aspek," kata Muraz saat berbincang-bincang dengan warga penerima bantuan kacamata tersebut.

Selain itu, HM. Muraz juga memaparkan program-program yang akan menjadi prioritas dalam kepemimpinannya lima tahun kedepan, diantaranya, peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit Al-Mulk gratis, bantuan biaya pendidikan bagi keluarga kurang mampu dan LKS gratis di jenjang SD dan SMP, yang selama ini menjadi beban orang tua.

"Pelayanan dasar kesehatan dan pendidikan, memang harus menjadi prioritas utama, dan tidak boleh menjadi beban, karena keduanya, berkaitan erat dengan tarap kemajuan ekonomi masyarakat.

"Bagaimana ekonomi bisa maju kalau kesehatan saja jadi beban, lalu orang tua yang masih menyekolahkan anaknya, persetiap semester dihadapkan dengan beban pembelian buku LKS, oleh sebabnya program pelayanan kesehatan di Puskesmas dan RS. Al-Mulk serta LKS gratis ini akan menjadi prioritas pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi nomor urut 3 Muraz - Andri Juara (Maju)," kata Muraz.

Tidak hanya itu saja, tambah Muraz lagi, dalam program-program unggulan pasangan Maju, juga akan menggulirkan bantua beras rutin bagi keluarga kurang mampu dan pinjaman modal tanpa bunga bagi para pelaku usaha UMKM.

Sementara untuk menekan angka pengangguran di Kota Sukabumi, Paslon Maju Nomor urut 3 juga akan memfasilitasi pelatihan-pelatihan kompetensi berbagai keahlian bagi anak-anak remaja melalui BLK, sebagai bekal dasar untuk mempermudah terserapnya tenaga kerja asal Kota Sukabumi di perusahaan dalam negeri maupun perusahaan-perusahaan di luar negeri, tutur HM. Muraz.

Dan untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Paslon Nomor urut 3, juga akan meningkatkan perbaikan infrastruktur secara merata termasuk perbaikan jalan lingkungan dan jalan-jalan di perumahan.

Lalu untuk mendukung kreativitas anak-anak muda dibidang tehnologi, kedepan disetiap RW akan di pasang jaringan WIFI gratis.

"Disamping itu semua, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Paslon Maju, juga akan melakukan penataan aparatur dilingkungan pemerintah agar semakin tertata, dan yang lebih penting lagi, dilingkungan pemerintah Kota Sukabumi ada banyak tenaga harian lepas (THL) yang sudah berpuluh-puluh tahun kurang diperhatikan, yang akan kita dorong untuk menjadi setatus P3K," tutupnya.

Kegiatan itu, juga mendapat pendampingan dari Panwascam Baros, sedikitnya ada 6 orang petugas yang turut mendampingi kegiatan tersebut.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2024