Pj Bupati Brebes Salurkan Cadangan Beras Pemerintah

Ekonomi - Sabtu, 12 Oktober 2024

241012211550-pj-bu.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap III mulai disalurkan Pemerintah Kabupaten Brebes, program ini ditujukan untuk masyarakat miskin yang terdampak krisis pangan dan gizi. Terkait hal tersebut, Pj Bupati Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengajak warga agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan meskipun dalam menghadapi masa sulit.

"Alhamdulillah hari ini kami memantau kaitannya dengan pembagian cadangan beras pemerintah tahap III di Kecamatan Losari. Tadi sudah di Desa Losari Lor, Losari Kidul dan ini di Pekauman," ucap Djoko usai penyaluran CBP di Balai Desa Pekauman, Jumat (11/10/2024).

Djoko mengatakan, seluruh beras yang disiapkan sudah clear semuanya, secara jumlah dan secara kuantitas pun sudah, dan hari ini dibagikan semuanya. Semoga bermanfaat untuk warga sebagai upaya penanggulangan kemiskinan.

"Saya pesan warga tetap bersemangat untuk bekerja, semangat membangun, termasuk semangat dalam bidang kesehatan agar tidak ada lagi stunting. Dan berharap angka kemiskinan bisa turun lebih maksimal," ajaknya.

Sebelumnya Djoko memantau Gudang Bulog di Cimohong, Kec Bulakamba kemarin. Dia memastikan volume atau bobot beras sesuai takaran dan dia menyaksikan sekaligus ikut menimbang langsung.

"Kemarin saya ke Gudang Bulog, secara jumlah bagus, masing-masing kantong beratnya ada di 10,0 Kg, 10,2 Kg, artinya sebelum dikirim secara sampling jumlah tidak ada masalah," terangnya.

Wakil Kepala Bulog Cabang Tegal Wahyu Tri Hutomo menyampaikan, persediaan beras di Brebes sekitar 5.043 Ton, jadi untuk lima bulan ke depan masih aman.

"Untuk bantuan beras tahun ini diberikan kepada 234.768 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kalau secara tonase 2.347.680 Kg. Sesuai dengan semboyan kami bahwa Bulog selalu ingin mengantarkan kebaikan untuk masyarakat semua," terangnya.

Lanjut Wahyu, target droping ke desa-desa selesai 15 Oktober artinya diharapkan di minggu ke tiga sudah sampai ke KPM semua.

Ratem, salah seorang penerima manfaat mengaku senang mendapatkan beras bantuan pemerintah sebanyak 10 kilogram secara gratis. “Alhamdulillah, bisa menambah hari-hari bisa makan, sehingga tinggal beli lauknya saja,” ucap Ratem.(hid/hms).

   

Penulis/Pewarta: Red
Editor: A.Wahidin
© sinarpaginews.com 2024