Israel Terbukti Gunakan Bom Terlarang Mengandung Uranium, Publik Dunia Harus Bertindak !

Dunia - Senin, 14 Oktober 2024

241014054937-israe.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, ISRAEL - Israel Terbukti Gunakan Bom Terlarang Mengandung Uranium, Publik Dunia Harus Bertindak !

Israel telah menggunakan bom yang mengandung uranium di Gaza sejak setahun lalu dan menjatuhkannya ke masyarakat Lebanon beberapa hari lalu.

Tehran, Parstoday- Sejak 23 September, tentara Israel berulang kali mengebom wilayah selatan Lebanon dengan senjata nuklir. Sebelumnya, pasukan Israel selama sekitar setahun menggunakan bom yang mengandung uranium.

Almayadeen melaporkan bahwa warna yang dipancarkan oleh beberapa ledakan yang disebabkan oleh serangan rezim Zionis di Gaza dan Lebanon adalah antara oranye dan kuning, yang mengindikasikan penggunaan bom yang mengandung sejumlah besar uranium yang diperkaya rendah.

Ahli kimia Lebanon mengungkapkan bahwa volume dan kedalaman kehancuran bangunan di Beirut menunjukkan penggunaan bom yang mengandung uranium yang dilemahkan, yang memiliki kemampuan penetrasi luas.

Bom terlarang, yang penggunaannya, terutama di wilayah padat penduduk Beirut, telah menyebabkan kerusakan besar, dan debu yang dihasilkannya menyebabkan banyak penyakit, terutama jika terhirup. Uranium juga menyebabkan kerusakan parah pada manusia dan lingkungan.

Asosiasi Ahli Kimia Lebanon meminta masyarakat di negara ini untuk tidak mendekati daerah yang terkena serangan tersebut dalam radius dua kilometer, dan masyarakat yang harus mendekati daerah tersebut harus mengenakan pakaian khusus anti debu dan masker khusus bahan kimia.

Dalam hal ini, Ruhullah Razavi, seorang jurnalis independen yang berbasis di Lebanon, mengatakan, "Dua tempat di pinggiran kota Beirut yang dihancurkan oleh bom peledakan batu terkontaminasi dengan uranium, terdapat larangan lalu lintas dalam jarak 2 radius -kilometer dari lokasi."

Saluran TV Al-Mayadeen sebelumnya membahas penggunaan bom yang mengandung uranium oleh rezim Zionis di Gaza dan Lebanon serta dampaknya terhadap masyarakat.

Jaringan tersebut mengatakan dalam laporan ini bahwa warna yang dipancarkan dari beberapa ledakan yang disebabkan oleh serangan Israel di Gaza dan Lebanon, yaitu antara oranye dan kuning, tidak menunjukkan ledakan bom biasa, melainkan bom yang mengandung sejumlah besar energi mengandung uranium.

Menurut laporan yang diterbitkan, Israel menggunakan bom jenis ini di Gaza setahun yang lalu dan menjatuhkannya ke masyarakat Lebanon beberapa hari yang lalu.

Menurut laporan, ini adalah bom MK-84 yang beratnya 2.000 pon atau 907 kilogram.(parstoday)

Penulis/Pewarta: Red
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024