Pj. Wali Kota Buka Sekolah Pasar Modal bersama ASN

Ragam - Kamis, 17 Oktober 2024

241017200906-pj-wa.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI- Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi Kusmana Hartadji membuka secara resmi Sekolah Pasar Modal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Sukabumi, Kamis (16/10/2024), di Ruang pertemuan Bank BJB Cabang Sukabumi.

Hadir dalam momen tersebut PJ Sekda Kota Sukabumi Hasan Asari, Asda Kota Sukabumi Andri Firmansyah, Kepala Sub Pengawasan otoritas jasa keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat, Direktur BJB Sekuitas, Perwakilan bursa efek indonesia (BEI) Jawa Barat, serta para Pejabat di Lingkup Pemkot Sukabumi.

Kegiatan itu digelar merupakan rangkaian bulan inklusi keuangan yang jatuh dibulan Oktober. Hal ini menunjukan komitmen dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi bersama bank BJB, OJK Provinsi Jawa Barat, BJB Sekuritas, BEI, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepada ASN di Kota Sukabumi dalam mengelola keuangan melalui sekolah pasar modal (SPM).

Dikutip dari web resmi Pemkot Sukabumi, Pj. Walikota Sukabumi mengatakan, Pasar modal memiliki peran besar dalam menggerakan motor perekonomian. pasar modal adalah suatu wadah dimana ada perusahaan yang ingin mendapatkan pendanaan datang ke pasar modal dengan menjual efek dari perusahaan tersebut, tuturnya. 

Efek tersebut dapat berupa saham dapat juga berupa obligasi dan sukuk. Bagi investor pasar modal ini merupakan sarana investasi tentunya dimana dia memberikan uang kemudian timbal baliknya akan mendapatkan saham maupun obligasi.

Kegiatan pada kesempatan tersebut merupakan rangkaian bulan inklusi keuangan yang jatuh dibulan Oktober. Hal ini menunjukan komitmen dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi bersama bank BJB, OJK Provinsi Jawa Barat, BJB Sekuritas, BEI, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan kepada asn di kota sukabumi dalam mengelola keuangan melalui sekolah pasar modal (SPM).

"Pasar modal memiliki peran besar dalam menggerakan motor perekonomian. pasar modal adalah suatu wadah dimana ada perusahaan yang ingin mendapatkan pendanaan datang ke pasar modal dengan menjual efek dari perusahaan tersebut,"ujar PJ Walikota Sukabumi Kusmana Haryadji. Efek tersebut dapat berupa saham dapat juga berupa obligasi dan sukuk. Bagi investor pasar modal ini merupakan sarana investasi tentunya dimana dia memberikan uang kemudian timbal baliknya akan mendapatkan saham maupun obligasi.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2024