Muh. Haris Sampaikan Komitmen Bangun Solidaritas dan Kiprah Pengurus IPHI Kota Salatiga

Pendidikan - Minggu, 20 Oktober 2024

241020073440-muh-h.jpg

Foto : Red

SINARPAGINEWS.COM, SALATIGA - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga, Muh Haris, menyampaikan komitmennya untuk menjaga solidaritas dan kiprah Pengurus IPHI Kota salatiga dalam acara Seminar dan Lokakarya Revitalisasi Kepengurusan IPHI Kota Salatiga.

Dalam sambutannya yang penuh semangat, Muh Haris membuka dengan pantun. “Pring gading di toto-toto, sambutan sitik eding sing peting roto,” sebagai bentuk keakraban dan apresiasi kepada para hadirin.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Penjabat (PJ) Walikota Salatiga, Yasip Khasani; Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ida Nurul Farida; Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI, Ahmad Yani Basuki; serta Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Tengah, Harsono.

Dalam kesempatan tersebut, Muh Haris mengajak kepada seluruh peserta supaya dapat memanfaatkan momentum kegiatan ini dengan baik.

“ Mari manfaatkan secara baik agenda kegiatan hari ini sesuai dengan tujuannya adalah menjaga haji mabrur sepanjang hayat” Ujarnya.

Muh Haris juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan masyarakat yang telah mempercayakan dirinya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah I.

“Semua ini berkat coblosan atau dukungan dari bapak dan ibu sekalian,” ujar Politisi PKS ini.

Sebagai anggota DPR RI yang baru dilantik, Muh Haris menyadari tantangan yang dihadapinya, terutama karena ditempatkan di Komisi yang membidangi Energi, Lingkungan dan Investasi yang berbeda dari pengalaman sebelumnya mengurus masyarakat secara langsung sebagai Wakil Walikota Salatiga.

“Semoga saya bisa belajar dengan cepat dan memberikan manfaat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pembangunan Gedung IPHI Kota Salatiga dapat segera rampung, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh anggota dan masyarakat.

Acara dibuka secara resmi oleh PJ Walikota Salatiga. PJ Walikota Salatiga mengingatkan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama.

“Mohon agar pesan ini disampaikan dalam forum pengajian-pengajian bapak dan ibu,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Muh Haris berpamitan kepada para peserta karena harus menghadiri pelantikan Presiden RI di Jakarta.

Acara ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan IPHI dan menjaga haji mabrur sepanjang hayat.

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024