Peringatan HSN Tingkat Kota Sukabumi, Bekali Santri dengan Ilmu dan Teknologi

Ragam - Rabu, 23 Oktober 2024

241023234755-perin.jpg

Foto : Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Kota Sukabumi - Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Sukabumi diselenggarakan pada 22 Oktober 2024 bertempat di Plaza Balai Kota. Upacara diikuti diantaranya oleh santri berbagai pondok pesantren, pelajar dan anggota pramuka serta dihadiri pula oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Penjabat Walikota, Kusmana Hartadji sebagai pembina upacara yang pada kesempatan tersebut menyampaikan pidato Menteri Agama RI menerangkan bahwa peringatan tahun ini mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Tema ini mengandung pesan bagi santri untuk berjuang menghadapi tantangan masa kini yakni kebodohan dan kemunduran, dengan cara meneladani semangat perjuangan para pendahulu yang ikut merebut kemerdekaan dan menjaga keutuhan bangsa.

Menurutnya tantangan masa sekarang bisa dihadapi oleh para santri dengan mengangkat pena yang bermakna mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi. Ia pun berpesan kepada para santri agar terus belajar dan memiliki kepercayaan diri, karena santri bisa melakoni berbagai profesi seperti menjadi birokrat maupun pengusaha.

Sedangkan ketika diwawancarai usai upacara, Penjabat Walikota Sukabumi menyampaikan bahwa peringatan ini memupuk rasa kebanggaan menjadi santri yang juga berperan dalam pembangunan di berbagai bidang seperti sosial dan ekonomi," katanya.

Penulis/Pewarta: Deni Silalahi
Editor: Iyan Sopyan
© sinarpaginews.com 2024