Pimpin Patroli Perairan, Dandim dan Kapolres Brebes Ingatkan Keselamatan Nelayan Saat Beraktifitas

TNI/Polri - Kamis, 24 Oktober 2024

241024072915-pimpi.jpg

Foto : A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, BREBES – Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si bersama Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra memimpin langsung patroli perairan dalam rangka memantau situasi dan kondisi wilayah perairan di Kabupaten Brebes, Rabu (23/10/2024).

Didampingi Kasatpolairud Polres Brebes AKP Nurmahmud dan beberapa pejabat utama Kapolres menyusuri wilayah perairan dipesisir pantai menggunakan sarana kapal patroli milik Satpolairud Polres Brebes.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan patroli perairan ini juga dimanfaatkan oleh TNI-Polisi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pesan dan imbauan kamtibmas tersebut dilakukan dengan cara mendekati kapal-kapal nelayan dan warga yang berada di perairan. Mereka memberikan imbauan mengenai pentingnya keselamatan di laut, seperti selalu menggunakan alat keselamatan, memastikan kapal dalam kondisi baik, dan mematuhi aturan-aturan pelayaran.

Selain tentang keselamatan saat beraktivitas di perairan, patugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra mengungkapkan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh jajaranya dan merupakan bagian dari upaya Polres dan Kodim 0713/Brebes dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Hari ini kami melaksanakan patroli perairan yang dimulai dari didermaga Pandansari Kaliwlingi Brebes,” kata Kapolres didampingi Dandim.

Dalam kesempatan tesebut Kapolres Brebes berdialog lansgung dengan para nelayan yang tengah beraktivitas di perairan.

“Kapolres mengingatkan kepada seluruh nelayan dan warga yang beraktivitas di perairan agar selalu memperhatikan keselamatan diri dan kapal. Selain itu juga diimbau ntuk tidak melakukan aktivitas ilegal yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat, " jelasnya.

"Dan selama patroli tidak ditemukan pelanggaran ataupun kejahatan lainnya, situasi dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya. 

Penulis/Pewarta: A.Wahidin
Editor: Red
© sinarpaginews.com 2024