Disdik Kabupaten Sukabumi Sambut Rencana Sekolah Tatap Muka Pada Semester 2 2021

Disdik Kabupaten Sukabumi Sambut Rencana Sekolah Tatap Muka Pada Semester 2 2021 Ismet spn

SUKABUMI KAB,-- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi secara antusias menyambut baik rencana sekolah tatap muka pada semester kedua atau Juli 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Khusyairin menuturkan.

"Dilaksanakannya kembali Sekolah tatap muka, memang telah menjadi harapan kita semua, terutama orang tua siswa, dan masyarakat pada umumnya, katanya saat dihubungi wartawan belum lama ini.

Namun, kata dia lagi. "Sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, para guru maupun tenaga kependidikan harus terjamin kesehatannya, salah satunya melalui program vaksinasi.

"Untuk program Vaksinasi sendiri khususnya para pendidik dan tenaga kependidikan sebagai calon peserta Vaksinasi Covid-19 tahap pertama oleh Dinas Kesehatan memang sudah dilakukan pendataan pada tanggal 13 Februari 2021 lalu," jelasnya.

Lanjutnya. "Untuk tahap pertama sudah terdaftar secara sukarela sebanyak 2.768 dari 12.074 pendidik dan tenaga kependidikan baik PNS maupun non PNS.
"Peserta vaksinasi, hingga saat ini sudah mencapai angka 22,93 persen.
Pencapaian awal yang sangat bagus, ujarnya.

Tentu hal itu patut kita berikan apresiasi karena dilakukan secara sukarela. Kita berharap 100 persen tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai. Namun demikian kita menyesuaikan dengan program dan kemampuan tenaga vaksinator Dinas Kesehatan yang sangat terbatas," imbuhnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar