Pelaksanaan Virtual Police, Polri Tegaskan Akan Taat Pada Azas Hukum Equality Before The Law

Pelaksanaan Virtual Police, Polri Tegaskan Akan Taat Pada Azas Hukum Equality Before The Law Ismet spn

JAKARTA, - Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan sosialiasi terkait pelaksanaan Virtual Police. Dalam keterangan yang disampaikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., kembali ditegaskan Polri akan selalu menaati azas hukum Equality Before The Law.

“Tentunya Polri taat akan azas hukum, equality before the law, bahwa seluruh warga negara memiliki kedudukan yang sama di hadapan hukum yang berlaku di negara Indonesia,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

Selain itu, Karo Penmas Divhumas Polri juga Kembali menyampaikan pelaksanaan Virtual Police akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga penegakan hukum dapat berkeadilan.

“Dalam implementasinya tentunya apa yang dilakukan Polri dalam penegakan hukum tidak melihat posisi, status sosial dari pada pelaku, tidak melihat kecerdasan, kekayaan dan sebagainya tetapi yang dilihat oleh Polri dalam penegakan hukum adalah perbuatan yang dilakukan oleh pelaku. Hal ini menjadi frame Polri sehingga bagaimana penegakan hukum dapat berkeadilan,” lanjut Karo Penmas Divhumas Polri.(spn/hms).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar