Tim PKK Garut Siap Sambut BUBOS di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah

Tim PKK Garut Siap Sambut BUBOS di Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah Dok

SINAR PAGI NEWS,GARUT, - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Garut, Diah Kurniasari, mengikuti video telekonferensi bersama dengan Ketua TP-PKK Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya, serta para Ketua TP-PKK se Jawa Barat, dalam rangka persiapan Buka Bersama on The Screen 2021 Provinsi Jabar (BUBOS 5), yang digelar secara virtual, Rabu (14/4/2021).

Diah menyampaikan bahwa BUBOS ini akan dilaksanakan pada 24 April 2021, dan dilakukan secara serentak di Jawa Barat.

"Hari ini kita zoom dengan provinsi dalam rangka pada tanggal 24 kita akan mengadakan BUBOS (atau) Buka Bersama On the Screen bersama 27 kabupaten kota dan PKK kita akan ada Koas, anak soleh. Ini nanti ada lomba hafalan qur'an 30 juz, lomba adzan dan lomba da'i," ujar Diah seusai pertemuan virtual.

Dalam BUBOS ini, nantinya setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan berbagi makanan untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Nah ini oleh PKK kegiatannya dari provinsi. Insyaallah acara BUBOS ini tanggal 24 kita juga akan berbagi di mana setiap SKPD harus mengumpulkan 50 dus makanan untuk buka puasa, nant insyaAllah kita akan membuat sembako, oleh Pa Asda nanti yang akan mengkoordinir pada setiap SKPD, dan pada tanggal 24 sore jam 4 kita akan bersama sama degan provinsi mengadakan buka bersama dan berkomunikasi dengan Pak Gubernur dan Wakil (Gubernur) dengan 27 kabupaten/kota," ucapnya.

Diah menyampaikan bahwa BUBOS kali ini akan sedikit berbeda, biasanya diadakan secara langsung dengan berkumpul bersama di suatu tempat, sedangkan untuk tahun sekarang makanan untuk buka puasa akan dibagikan ke lokasi-lokasi penerima.

"Secara teknisnya kita akan dibagikan langsung misalnya ke panti, atau ke panti jompo, berarti kita yang datang ke lokasi mereka, biasanya kan kita langsung dikumpulkan, tetapi (untuk sekarang) tidak, kita akan langsung memberikan ke tempat yang akan menerima," tutur Diah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Suherman, menyampaikan bahwa BUBOS merupakan kegiatan yang mulia, terlebih dilaksanakan di bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan nanti pada tanggal 24 (April) sesuai dengan jadwal, kita akan agendakan dan ini adalah kegiatan yang sangat mulia, terutama untuk berbagi, terlebih-lebih sekarang ini di bulan yang penuh berkah dan ampunan," ucap Suherman.

Ia berharap kegiatan berbagi di bulan suci Ramadhan ini bisa mendapatkan keberkahan.

"Mudah-mudahan saja ibadah shaum kita dan rejeki kita yang didapat, kemudian diberikan kepada orang-orang yang berhak menerima, mendapatkan keberkahan sehingga masa pandemi dimasa sekarang ini mudah-mudahan segera sirna," pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Garut, didampingi juga oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaa Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB PPPA) Garut, Yayan Waryana, dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Agus Barjah.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar