Survei CISA, Elektabilitas AHY dan Demokrat Melesat di Posisi Kedua

Survei CISA, Elektabilitas AHY dan Demokrat Melesat di Posisi Kedua Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA – Elektabilitas AHY dan Demokrat Kini di Posisi Kedua. Survei tersebut dirilis Pengamat Politik dari Centre For Indonesia Strategic Action (CISA) Herry yang beredar di medsos, Jum’at (3/9).

“Di posisi kedua masih dipegang oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terus menunjukkan konsistensi kenaikan elektabilitasnya dengan meraup 16,83 persen,” tulisnya.

Dikatakan dia, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto justru menunjukkan peningkatan signifikan terhadap elektabilitasnya sedangkan Prabowo Subianto mengalami penurunan.

“Airlangga Hartarto meraih 7,58 persen disusul Ridwan Kamil 5,92 persen, Sandiaga Uno 5,08 persen, Muhaimin Iskandar 5 persen, Puan Maharani 3,67, Prabowo Subianto justru menunjukkan penurunan elektabilitas dari bulan Mei 2021 dan hanya mendapatkan 10,08 persen. serta yang Tidak Tahu/Tidak Menjawab sebanyak 12,17 persen,” terang Herry.

Disisi lain, sambung dia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini mendominasi peta elektoral parpol di Indonesia.

PDI-Perjuangan justru menunjukkan kenaikan elektabilitas sejak survei sebelumnya dan mendapatkan 24,58 persen.

“Kenaikan elektabilitas juga membuat Partai Demokrat konsisten di peringkat kedua dan meraih 18,75 persen. Hal yang sama juga menguatkan kembali Partai Golkar di posisi ketiga yang meraup 14,25 persen serta Partai Kebangkitan Bangsa yang mendapatkan 10,67 persen,” jelas Herry. (spn/beda).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar