PDBI Kabupaten Sukabumi Siap Torehkan Prestasi di Porprov Jabar 2022

PDBI Kabupaten Sukabumi Siap Torehkan Prestasi di Porprov Jabar 2022 Dok SPN Ferdy Ferdian, S.H., M.H., Ketua PDBI Kabupaten Sukabumi

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI,- Para atlet drum band yang bernaung di bawah Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Sukabumi sukses menorehkan prestasi di tingkat regional. Mereka berhasil lolos babak kualifikasi sehingga berhak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022.

Kepastian PDBI Kabupaten Sukabumi lolos babak kualifikasi Porprov Jabar 2022 termuat pada SK PDBI Provinsi Jawa Barat Nomor 20/SKEP/PDBI/JABAR/VIX/2021 tanggal 18 September 2021. Kabupaten Sukabumi termasuk salah satu daerah yang tercantum sebagai peserta Porprov 2022 untuk cabang drum band.

“Kesuksesan bisa lolos babak kualifikasi ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang intens yang dijalani para atlet drum band Kabupaten Sukabumi. Mereka berjuang keras dan konsisten berlatih demi nama baik Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua PDBI Kabupaten Sukabumi, Ferdy Ferdian, S.H., M.H. kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

                                         Atlet Persatuan Drum Band Indonesia Kab. Sukabumi

Pada ajang babak kualifikasi itu, PDBI Kabupaten Sukabumi behasil membawa 2 medali emas. Sementara pada Porprov Jabar 2022 nanti, para atlet PDBI Kabupaten Sukabumi tersebut akan bertanding dengan 17 tim lainnya dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

“Cabang drum band memperebutkan 10 medali emas untuk berbagai nomor pertandingan. Kami menargetkan dapat meraih paling sedikit 2 medali emas pada Porprov nanti,” ujar Ferdy.

Dengan target tersebut, lanjut dia, atlet PDBI Kabupaten Sukabumi bisa menjadi juara di tingkat Provinsi. Untuk itu, pengurus PDBI akan terus mendorong para atlet agar selalu berkomitmen dalam berlatih dan menanamkan mental juara kepada mereka, imbuhnya.

Kata Ferdy lagi. "Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan para altet drum band tersebut berkat support dan doa dari semua pihak. Para atlet dengan konsisten mengikuti pelatihan dengan tekad untuk mencapai yang terbaik agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Di tengah pandemi Covid-19, para atlet ini tidak pernah surut semangatnya dalam berlatih. Meski demikian dalam pelaksanaannya Mereka tetap menerapkan protokol kesehatan selama berlatih. Semoga semangat mereka bisa membuahkan hasil yang maksimal,” tutur Ferdy

Dia pun minta doa dan dukungan masyarakat agar cabang drum band bisa menjadi juara Proprov Jabar 2022 dan meraih sedikitnya 2 medali emas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar