Gerakan Muslimat Indonesia (GMI), Apakah Itu?

Gerakan Muslimat Indonesia (GMI), Apakah Itu? Asep Ruslan Kajian Online Semarak Ramadhan 1443 Hijriah GMI Jabar #4 “Kokohkan Akidah, Kuatkan Sunnah” (Foto/SPN/Asep)

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Gerakan Muslimat Indonesia adalah organisasi massa sosial Islam yang independen dan peduli terhadap kehidupan para muslimah agar mampu menjadi muslimah yang tangguh, mampu menjaga keutuhan keluarga. Keluarga yang kokoh akan menjadi pondasi masyarakat dan ujung tombak di dalammasyarakat serta Negara yang kuat. Didirikan di Jakarta pada tanggal 25 Juli 2001 oleh Hj. Irena Handono

VISI : Melaksanakan Ajaran dan Syariat di dalam kehidupan Perseorangan Maupun Masyarakat, untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT.

Kepengurusan GMI Jabar Periode 2018-2023, Pengurus dan Anggota lama berjumlah 694 orang.

Saat mendaftar sebagai anggota GMI apa yg mereka dapatkan:

  1. Masuk dalam grup GMI Jabar
  2. Dapat info kajian sebandung raya setiap harinya langsung (info kajian bdg)
  3. Dapat share tolabul ilmi
  4. Dapat share motivasi dan saling memotivasi sesama anggota
  5. Bersilaturahim sesama dan berbagi informasi dengan MT lain (karena ada beberapa Ketua MT yang sudah masuk grup)

AGENDA KAJIAN GMI JABAR

Agenda Kajian GMI Jabar ada 2 yaitu Kajian Ramadhan setahun sekali yang diadakan selama tiga hari berturut-turut pada bulan Ramadhan dan Kajian Rutin Bulanan yang sekarang akan dilaksanakan.

KAJIAN RUTIN BULANAN GMI JABAR

Biasanya dilaksanakan di Mesjid Trans Studio Jl. Gatot Subroto Bandung tiap hari Senin, Minggu ke 4 pukul 09.00 sd 11.00 WIB. Namun di masa Pandemi Covid-19 ini kajian berubah bentuknya. Tidak lagi dilaksanakan di Mesjid Trans Studio tapi melalui aplikasi Zoom berupa Kajian On line.

KAJIAN  GMI JABAR SEMARAK RAMADHAN

Baru sekarang akan dilaksanakan, yaitu Kajian untuk ke empat kalinya, dimana kajian SR 1 masih dilaksanakan secara off line atau tatap muka karena belum ada Pandemi. Kemudian SR ke 2 sd. ke 4 ini adalah secara on line melalui Zoom Meeting.

Dimana masing-masing bentuk ini ada positif atau kelebihannya. Jika langsung  di Masjid, jamaah dapat berjumpa langsung dan melihat langsun dengan Narasumber. Sedangakan kelebihan kajian melalui apliksai Zoom Meeting ini, bagi jamaah yang ingin hadir namun jauh, dapat mengikuti dengan mengakses linknya.

Dalam kajian itu akan diberikan pertanyaan dan bagi yang dapat menjawab akan diberi doorprize dari GMI Jabar maupun produk sponsor yang berpartisipasi.

Alamat Medsos GMI Jabar: FACEBOOK (gmijabar), INSTAGRAM (gerakan_muslimat_indonesia), YOUTUBE (GMI Jabar), WA. 0812 7700 0331.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar