Pelda Sarwidi, Pastikan ikut Ramaikan Bursa Pilwu Desa Tambak

Pelda Sarwidi, Pastikan ikut Ramaikan Bursa Pilwu Desa Tambak Haris Rojangi

INDRAMAYU,- Didampingi istri, Pelda Sarwidi, resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Kuwu (Kades) Desa Tambak, di antar oleh beberapa perwakilan pendukung ia bersama rombongan menyerahkan berkas persyaratan ke panitia Pilwu di kantor kuwu (balai desa), Desa Tambak, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Sabtu (7/3/2021).

Pelda Sarwidi, sebelumnya adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD KORAMIL 1601/INDRAMAYU di desa tersebut dan telah menetap di desa Tambak kec./kab. Indramayu, alasan ia mencalonkan diri menjadi kepala desa karena ingin mengabdi, untuk menyejahterakan, dan melayani masyarakat.

“Dari sisa umur saya ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa Tambak, saya kepingin melanjutkan pengabdian saya semula dari TNI ke Pemerintahan desa Tambak , semoga desa Tambak kedepan bisa lebih baik dan lebih maju lagi.”terangnya. Sabtu (7/3/2021).

Selain itu, lanjut Pelda Sarwidi, dengan visi misi yang ia miliki beberapa diantaranya yakni dapat meningkatkan perekonomian desa dengan mengembangkan berbagai potensi unggulan desa terutama di sektor perikanan dan lainnya yang berbasis ekonomi kerakyatan yang di topang oleh usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi.

“Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sasaran pembangun bukan hanya difokuskan di pertumbuhan ekonomi, melainkan juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).”ujarnya.

“Dengan peningkatan kualitas SDM, diharapkan mampu mengelola potensi desa secara optimal, memenuhi tuntutan kebutuhan dan kemajuan pembangunan khususnya di Desa Tambak sehingga dapat terwujudnya kehidupan masyarakat desa tambak yang “AKUR” yakni aman, kebersamaan, unggul, dan religius.”imbuhnya.

Dihadapan panitia Pilwu desa Tambak, Pelda Sarwidi, menyampaikan pesan agar panitia pelaksana bisa bersikap netral jujur dan adil sehingga bisa mendapatkan Calon Pemimpin Desa Tambak Yang Berkwalitas.

“Saya berharap Kepada Panitia Pemilihan Kuwu desa Tambak, bisa bersikap Netral, Jujur dan Adil, sehingga kedepan Bisa mendapatkan Calon Pemimpin Desa Tambak Yang Berkwalitas.” Tandasnya.

Sementara, hingga pukul 16.30 Wib dari keterangan panitia Pilwu Desa Tambak, Sabtu (7/3/2021). Sebanyak 3 calon kandidat telah resmi mendaftarkan dirinya maju di bursa Pilwu Desa Tambak.

“Hingga saat ini, Sabtu (7/3/2021_red). berdasar data yang masuk pada kami untuk yang sudah mendaftar resmi, ada 3 kandidat diantaranya, 1. Since Lisanti, 2. Sarwidi, dan 3. Warto.”terang Sukarno, Ketua Panitia Pemilihan Kuwu (Kades_red) Desa Tambak.

Seperti diketahui, di Kabupaten Indramayu terdapat 171 desa yang bakal menggelar pilwu serentak. Pasalnya, masa jabatan kuwu di 171 desa itu berakhir pada 14 Januari 2021.

Pemilihan kuwu (kepala desa) serentak di Kabupaten Indramayu dipastikan akan dilangsungkan setelah lebaran Idul Fitri tahun ini. keputusan itu diperoleh berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat Panitia Pemilihan Kuwu Tingkat Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto, menuturkan setelah adanya kesepakatan antara eksekutif dan legislative tersebut, maka pelaksanaan pilwu serentak diputuskan pada Rabu, 2 Juni 2021 mendatang.

" Berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat Panitia Pemilihan Kuwu Tingkat Kabupaten Indramayu, sepakat pemilihan kuwu serentak akan digelar pada 2 Juni 2021," Tegasnya. (Har/SPN-IM).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar