Fahira Idris Ajak Wali Kota Jaksel Bantu PMI Amankan Stok Darah

Fahira Idris Ajak Wali Kota Jaksel Bantu PMI Amankan Stok Darah Chairul Ichsan

JAKARTA, - Kebutuhan akan darah dimasa Pandemi yang semakin meningkat harus terus diantisipasi dengan cara membantu Palang Merah Indonesia (PMI).

Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar) mengadakan Gelar Donor Darah rutin yang di hadiri oleh Ketua Umum Bang Japar yang tidak asing lagi Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris.

Fahira mengatakan, inisiatif menggelar kegiatan rutin donor darah ini sebagai ikhtiar untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah yang kebutuhannya semakin meningkat di masa Pandemi.

"Saya mengajak kita semua baik teman-teman ormas atau organisasi lain kembali menyemarakkan kegiatan donor darah yang di adakan di kantor walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Sabtu (20/3/2021)." ujar Fahira.

Fahira juga menghimbau, kepada masyarakat bahwa donor darah di masa Pandemi aman karena dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Fahira, saat ini banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi karena kegiatan donor darah di lingkungan mereka minum, membuat warga belum berkesempatan untuk donor darah. Oleh karna itulah Bang Japar 'menjeput bola' untuk menggelar kegiatan donor darah di berbagai wilayah yang ada di Jakarta.

"Sebagai apresiasi bagi para pendonor, Bang Japar memberikan piagam penghargaan "Pahlawan Darah Indonesia" kepada warga yang mendonorkan darahnya sebagai bentuk apresiasi bahwa yang mereka lakukan saat ini sangat berarti bagi banyk nyawa dan kehidupan di luar sana," tegas Fahira.

Selain itu Bang Japar juga memberikan bingkisan berisi sembako dan starter pack berisi handsanitizer, masker tiga lapis, sarung tangan plastik,Snack box dan minuman ringan.

Fahira juga mengatakan, sebagai Anggota DPD DKI Jakarta Fahira Idris juga menyediakan waktu penuh selama kegiatan ini untuk menyerap aspirasi, menerima aduan, dan memberikan pendampingan bagi para pendonor yang mengalami berbagai persoalan terutama dalam hukum,pelayanan kesehatan, dan persoalan-persoalan lainnya.

"Jika antusias warga menjadi pendonor semakin besar, kami akan gelar kegiatan donor darah hingga level kecamatan yang ada di Jakarta, sehingga akan lebih banyak warga yang terlibat. Maka kegiatan ini akan dilanjutkan hingga 2022. Tiap tetes darah yang kita donorkan menyebarkan jutaan manfaat bagi banyak orang,"pungkas Fahira. 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar