Oded : Minta Pejabat Harus Ikut Perangi Covid -19

Oded : Minta Pejabat Harus Ikut Perangi Covid -19 Dok

SINAR PAGI NEWS, KOTA BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk terus berkolaborasi memerangi pandemi covid-19 dan berkomitmen memulihkan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan Oded saat memberikan sambutan pada pelantikan Jabatan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di Plaza Balaikota Bandung, Rabu, 31 Maret 2021.

“Kepada para pejabat yang dilantik hari ini agar lebih bersungguh-sungguh membantu dalam memerangi pandemi dan pemulihan ekonomi sesuai kewenangan yang dimiliki dengan membiasakan diri membeli produk yang dijual oleh masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, menghadapi pandemi covid-19 membutuhkan kebersamaan dan solidaritas yang kuat dari seluruh pihak khususnya para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Oleh karenanya, Oded pun meminta kepada seluruh OPD agar dapat berkerja sama dengan stakeholders terkait dengan baik.

“Dalam menjalankan tupoksi sangat memerlukan kebersamaan dan solidaritas yang kuat,” pinta Oded.

Oded menambahkan, dalam suatu organisasi juga dibutuhkan hubungan komunikasi yang baik diantara sesama ASN Kota Bandung. Sehingga pekerjaan dan program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

“Hubungan komunikasi di antara sesama ASN di Kota Bandung harus dihadirkan. Ini adalah sebuah kekuatan. Sehingga tidak menjadikan staknisasi dalam program kerja,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna yang juga dilantik berharap, para pejabat yang dilantik untuk bekerja lebih baik dan berkinerja semakin baik lagi dari sebelumnya.

“Tentu kita berpegang dengan apa yang menjadi harapan Bapak Wali Kota bahwa pejabat diminta untuk lebih baik dan semakin baik, harus memiliki semangat, produktivitas, kreatifitas dan inovasi yang lebih baik dari apa yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” ungkap Ema.

Pada pelantikan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melantik 485 pejabat. Mereka yaitu Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional yang diselenggarakan secara hybrid.

Kepala BKPP Kota Bandung, Adi Junjunan mengatakan pelantikan ini terkait adanya Peraturan Daerah (Perda) terbarukan terkait perubahan nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Total yang dilantik dengan yang ada di zoom sebanyak 485 orang terkait adanya Perda dan Perwal baru tentang organisasi perangkat daerah,” tuturnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar