Pemkab Garut Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Bupati Sukabumi 1994-1999

Pemkab Garut Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Bupati Sukabumi 1994-1999 Dok

SINAR PAGI NEWS, GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri pemakaman almarhum Dr. R. H. Utang Moch. Muchtar, M.Si - seorang tokoh masyarakat asal Kabupaten Garut - yang pernah menjabat sebagai Bupati Sukabumi, di Tempat Pemakaman Keluarga Cioray, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Kamis (15/4/2021).

Rudy Gunawan menyampaikan bahwa almarhum merupakan tokoh masyarakat dan juga tokoh nasional di Jawa Barat yang pernah menjabat sebagai Bupati Sukabumi pada periode 1994-1999.

“Beliau adalah senior dan juga tokoh masyarakat Kabupaten Garut, bukan saja di Kabupaten Garut tapi beliau adalah tokoh nasional, tokoh Jawa Barat, terakhir menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sukabumi,” kata Bupati.

Tak hanya menjadi Bupati Sukabumi, diketahui beliau pernah menjadi camat di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut seperti Kecamatan Cisompet pada tahun 1970 dan Kecamatan Banyuresmi pada tahun 1972.

“Beliau telah berbakti banyak kepada banyak masyarakat Kabupaten Garut sebagaimana tadi disampaikan beberapa jabatan di kewilayahan sebagai camat telah dilakukan oleh almarhum dan tentu membekas di (hati) seluruh masyarakat Kabupaten Garut,” ungkap Rudy.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Bupati Garut beserta jajarannya memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum yang meninggal di hari ketiga bulan suci Ramadan 1442 H.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut kami memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum bapak Dr. H. Mochammad Muchtar yang meninggal dunia, insyaallah husnul khatimah pada hari ini hari ketiga bulan suci ramadan,” kata Bupati.

Bupati Garut, Rudy Gunawan juga menyampaikan duka yang mendalam untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum.

“Kami menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh keluarga, kepada istri, kepada putra putrinya, kepada cucu, bahkan kepada buyutnya. Tentu kami mendoakan semoga seluruh keluarga dalam keadaan ikhlas dan diberikan kesabaran,” lanjutnya.

Bupati menuturkan, almarhum merupakan orang yang telah memberikan saran-saran dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Garut dan telah memberikan banyak dukungan kepadanya.

“Beliau ini adalah orang yang memberikan saran-saran kepada penyelenggaraan pemerintahan sejak sebelum saya menjadi Bupati Garut. Sejak tahun 2013 ketika kami melakukan langkah-langkah untuk ikut pilkada beliau memberikan dorongan secara moril dan juga ikut memberikan dukungan dengan mengkampanyekan. Dan kami mempertanggungjawabkannya setelah kami menjabat sebagai Bupati Garut,” kata Bupati Garut.

Sebelum menghadiri pemakaman, Bupati Garut juga mengunjungi rumah duka yang berada di Kampung Cimaragas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar