Jajaran Redaksi sinarpaginews.com Kunjungi Kantor IPJI Jawa Barat

Jajaran Redaksi sinarpaginews.com Kunjungi Kantor IPJI Jawa Barat

SINAR PAGI NEWS,BANDUNG  - Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan ukhwah islamiah terlebih di bulan Ramadan dimana bulan yang mulya buat umat islam terdapat didalamnya bulan yang penuh ampunan, bulan yang penuh barokah dan bulan yang penuh rizki,(red) segenap jajaran redaksi sinarpaginews.com berkunjung ke kantor pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Jawa Barat yang beralamat di Komplek Guru jalan Unjani No.208/211 Kelurahan Cibeber Kota Cimahi Bandung. Minggu (18/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut terjalin susana ke akraban dan kekeluargaan dimana kedatangan jajaran redaksi disambut baik oleh ketua pengurus DPW IPJI Jawa Barat  Dra. Ai Mulyani, M.Pd yang biasa disapa Bunda.

Bunda Ai Mulyani, menyampaikan bagaimana kiprah IPJI selama di pimpinya, banyak liku liku bahkan sempat ada ketegangan dan ketidak solidan dalam kepengurusan.

Ia menyampaikan untuk saat ini IPJI Jabar terus membentuk keanggotaan yang solid sejalan dengan berjalanya waktu pembenahan Sumber Daya Manusia SDM keorganisasian terus dilakukan, katanya tidak mau kejadian yang terdulu terulang kembali.

“IPJI saat ini dan untuk kedepanya akan melahirkan organisasi profesi ini yang lebih profesional punya kode etik yang baik dalam berorganisasi dan bisa berdaya saing dengan organisasi profesi  wartawan lainya di tanah air ini, karena IPJI itu telah banyak merintis, melahirkan dan mencetak kader militan khusunya di dunia profesi wartawan.

Diharapkan kedepanya IPJI selain menjadi organisasi profesi juga bisa mem berikan wadah naungan bagi permasalan permaslahan perusahaan media berikut wartawanya mampu memberikan jaminan asuransi dalam menjalankan aktifitas jurnalis dilapangan” tandas Ai.

Menanggapi hal tersebut apa yang di sampaikan ketua Umum IPJI Jawa Barat, Ir.H Asep Ruslan jajaran Redaksi sinarpaginews.com yang juga sebagai Presiden Paguyuban Asep Dunia (PAD) menyampaikan, bahwa sebaik baik nya manusia itu yang bisa bermanfaat bagi orang lain,terlebih ini kita hidup di sebuah lembaga atau organisasi sudah sepatutnya kita mengabdikan diri dengan sepenuh hati jiwa dan dan raga.

Sebuah organisasi itu tidak akan besar apabila jajaran pengurusnya tidak solid,tidak se ia se kata begitu pula halnya dengan kepengurusan IPJI yang dulu.

Asep mengharapkan semoga dengan adanya organisasi profesi wartawan yang bernaung di IPJI ini kedepanya bisa lebih solid dan profesional seiring kepemimpinan di bawah komando bunda AI, ”ungkapnya.

Direktur utama PT.Sinar Pagi New Daring. Warya,SE, juga menyampaikan banyak terima kasih kepada ketua IPJI Jawa Barat atas saran dan masukanya untuk tatanan pengelolaan sebuah perusahaan media yang saat ini masih banyak kendala dengan aturan aturan yang di keluarkan oleh pihak terkait, dan diharpakan IPJI Jawa Barat bisa membantu permasalahan tersebut "ungkapnya. 

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar