Kodam Iskandar Muda Serahkan Zakat Profesi Rp.79 Juta

Kodam Iskandar Muda Serahkan Zakat Profesi Rp.79 Juta Dok

SINAR PAGI NEWS, BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda menyalurkan zakat profesi dan infak sebanyak Rp79 juta ke Baitul Mal Aceh. Zakat dan infak ini merupakan yang pertama kalinya diserahkan oleh Kodam Iskandar Muda ke Baitul Mal Aceh, di Kantor Baitul Mal Aceh, Senin (19/4/2021).

Zakat tersebut diterima langsung oleh salah seorang Dewan Pertimbangan Syariah (DPS) Baitul Mal Aceh, Tgk M Jamil Ibrahim, dari Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kodam IM, Dodo Masdori.

Ia mengapresiasi, pihak Kodam Iskandar Muda yang telah mempercayai kewajiban zakat personilnya di lembaga Keistimewaan Aceh tersebut. Dirinya berharap, apa yang dilakukan pihak Kodam itu dapat memotivasi instansi dan lembaga lainnya di Aceh untuk menunaikan kewajiban zakat pekerjanya melalui Baitul Mal.

"Sebelum zakat ini diserahkan, terlebih dahulu, kami melakukan sosialisasi kepada pihak Kodam dan Alhamdulillah disambut dengan baik. Semoga zakat yang diberikan ini menjadi keberkahan serta dapat bermanfaat untuk membantu para mustahik sehingga bisa mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Dodo menyatakan, Kodam Iskandar Muda memulai pengumpulan zakat profesi ini diawali dengan adanya audiensi pihak Baitum Mal Aceh dengan Panglima, selanjutnya sesuai petunjuk dan arahannya untuk disosialisasikan kepada seluruh anggota Kodam Iskandar Muda.

"Zakat ini adalah kewajiban sesuai dengan rukun islam, sehingga harus betul-betul setiap anggota Kodam Iskandar Muda untuk memahami tentang kewajiban zakat,"imbuhnya.

Menurut Dodo prosesnya melalui sosialisasi yang dibantu oleh Baitul Mal Aceh yang dilaksanakan selama satu bulan lebih.

"Alhamdulillah, responnya sangat positif seluruh anggota personil Satker Garnisun Kodam IM wilayah Kota Banda Aceh mendukung dan secara ikhlas menyerahkan sebagian penghasilannya yang sudah nisab untuk membayar zakat, sementara yang belum mencapai nisabnya mereka membayar infak ke Baitul Mal Aceh,"tambahnya. (spn/hms)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar