Polres Sumedang Laksanakan Pencanangan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah

Polres Sumedang Laksanakan Pencanangan Pembangunan ZI Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Dok

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG - Polres Sumedang melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Sumedang, bertempat di halaman Polres Sumedang. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kab Sumedang, Forkopimda Kab. Sumedang, DPRD Kab. Sumedang dan Jajaran Polres Sumedang.Selasa, (20/04/2021)

Dalam amanatnya Kapolres Sumedang (AKBP. Eko Prasetyo) menyampaikan keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi.

Zona Integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat dari semua pihak mulai dari Kapolres, selaku pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset yang sama sehingga keberhasilan membangun Zona Integritas ini dapat dicapai. Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam Zona Integritas ini yaitu Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih dan Bebas KKN, Kualitas Pelayanan Publik yang baik.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Polres Sumedang sebagai bagian dari kesungguhan dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, sehingga diharapkan konsep kepolisian masa depan yang merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan dapat segera di wujudkan.

Hal ini tentunya akan membuat pelayanan kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. Adapun untuk kedepannya para anggota dapat menekankan upaya pendekatan pemolisian prediktif yang diharapkan bisa membangun dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat. (spn/smd)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar