Ketua Persit Tegal Bersama Ketua PKK Kota Tegal Gelar Ziarah ke Makam RA Kardinah

Ketua Persit Tegal Bersama Ketua PKK Kota Tegal Gelar Ziarah ke Makam RA Kardinah Dok

SINAR PAGI NEWS, TEGAL - Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Dim 0712 Tegal Ny. Ica Sutan Siregar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal dr. Roro Kusnabila Erfa Yon Supriyono, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), dan organisasi wanita lainnya, laksanakan kegiatan ziarah dan doa bersama di makam dari adik RA. Kartini yaitu RA Kardinah, yang berada di Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Rabu (21/04/2021).

Acara diawali dengan ziarah kemakam Amangkurat I merupakan raja Kesultanan Mataram yang memerintah tahun 1646-1677, Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam RA Kardinah yang merupakan istri dari Bupati Tegal dan beberapa makam lainnya, termasuk makam Bupati Tegal Raden Mas Adipati Ario Reksonegoro.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Dim Tegal Ny. Ica Sutan Siregar, menerangkan bahwa kegiatan ziarah dan doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-142 Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 21 April 2021.

“Selain untuk ziarah dan mendoakan almarhumah RA Kardinah juga mendoakan kepada almarhumah RA.Kartini, sebagai wujud penghormatan kepada beliau atas perjuangannya sebagai pahlawan emansipasi wanita Indonesia. Semoga bisa memotivasi kami para perempuan masa kini untuk meneruskan cita-cita beliau dalam kesetaraan gender,” ucap Ica Siregar.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK Kota Tegal dr. Roro Kusnabila Erfa Yon Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan ziarah kali ini juga diikuti perwakilan organisasi wanita yang ada di Kota Tegal mengingat tahun ini masih pandemi Covid-19. Menurutnya, ziarah ke makam RA Kardinah tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Tim Penggerak PKK Kota Tegal.(hid/nur).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar