GOW Garut Peringati ke-142 Hari Kartini dan HUT ke-67 GOW

GOW Garut Peringati ke-142 Hari Kartini dan HUT ke-67 GOW

SINAR PAGI NEWS, GARUT  - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluaga Berencana , Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut khususnya bidang Pemberdayaan Perempuan bekerjasama dengan GOW (Gabungan Organisasi Wanita) menyelenggarakan kegiatan dalam memperingati ke-142 Hari Kartini dan Hari Jadi ke-67 GOW, dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Peran Perempuan di Bidang Kesehatan dan Kepedulian Sosial", di Gedung Pendopo Garut, Rabu (21/4/2021).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang turut hadir, dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati ke-142 Hari Kartini dan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-67.GOW.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu di seluruh Indonesia, selamat Hari Kartini yang ke-142 dan juga selamat hari lahir GOW yang tadi sudah dibacakan sejarahnya yang sungguh panjang ternyata sekarang adalah yang ke-67,” kata dr. Helmi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan HUT Kartini ini, perempuan semakin berkembang dan maju. Selain itu, ia menyebutkan di Kabupaten Garut sendiri peran perempuan sudah dibuktikan dengan adanya beberapa kepala dinas, camat maupun kabid (kepala bidang) perempuan.

“Dengan acara HUT Kartini ini peran ibu-ibu, peran perempuan semakin berkembang semakin maju dan di Pemerintahan Kabupaten Garut pun kita selalu dengan pak bupati itu selalu keseimbangan, perempuan bisa menjadi kepala dinas, harus menjadi camat, menjadi kabid apa adanya kita pertimbangkan itu karena tidak sedikit perempuan-perempuan kita yang memang hebat,”ucapnya.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Garut, Tini Martini mengatakan dalam melaksanakan kepedulian sosial, pihaknya akan membagikan santunan untuk lansia duafa dan memberikan buka puasa untuk anak yatim piatu dan anak jalanan.

“Saya sangat berkesan ya meskipun penyelenggaraan ini dengan persiapan yang singkat, tapi alhamdulillah didukung oleh seluruh perempuan yang ada di Kabupaen Garut. Dan kepedulian sosial kita, disini barusan membagikan santunan untuk lansia duafa, sebanyak 29 orang. Nanti sore jam 4 memberikan buka puasa kepada anak yatim piatu dan anak jalanan sebanyak 100 orang,” ujar Tini.

Ketua penyelenggara kegiatan Hari Kartini dan HUT GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Indri Wulandari mengatakan tema dalam kegiatan ini berfokus pada kesehatan dan sosial.

“Temanya itu adalah dalam memperingati hari kartini, Gow ini (memiliki tema) semangat perempuan di dalam kegiatan sosial dan kesehatan dan kepedulian sosial. Jadi kami fokusnya pada kesehatan dan sosial. Sebelumnya itu kami sudah melaksanakan senam bersama juga pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobat gratis juga donor darah,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya semoga perempuan di Kabupaten Garut bisa berperan akan tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu.

“Harapannya semoga perempuan di Kabupaten Garut lebih bisa berperan meskipun tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu, tapi juga tetap bisa berperan dalam membantu sekelilingnya, membagi manfaat sekelilingnya,” tandasnya. Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Kepala DPPKBPPPA Garut, Yayan Waryana dan para pengurus organisasi kewanitaan di Kabupaten Garut.(spn/garut)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar