Ketua BKMT Aceh Dyah Erti Idawati Bersama Sejumlah Pengurus Daerah Bagikan Takjil

Ketua BKMT Aceh Dyah Erti Idawati Bersama Sejumlah Pengurus Daerah Bagikan Takjil Dok

SINAR PAGI NEWS, BANDA ACEH - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh Dyah Erti Idawati bersama sejumlah Pengurus Daerah BKMT Aceh, membagikan takjil atau makanan berbuka puasa untuk masyarakat kurang mampu di kawasan Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kamis (22/4/2021).

Pembagian takjil merupakan bagian dari program Bakti Ramadhan dan menjadi agenda rutin tahunan BKMT Aceh dalam rangka berbagi berkah dan kebajikan di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Secara rutin BKMT setiap tahunnya melaksanakan kegiatan-kegiatan keagaman maupun sosial, salah satunya berbagi takjil,” kata Dyah.

Dyah mengatakan, umumnya pada bulan Ramadhan BKMT sering melaksanakan kegiatan keagamaan seperti kajian dhuha, berbuka puasa bersama dan berbagai kegiatan keislaman lainya hingga akhir bulan suci.

Namun demikian, pada tahun ini akibat wabah Covid-19 melanda membuat BKMT harus mengubah agendanya untuk lebih mengkhususkan pada kegiatan sosial. “Kita baru mulai hari ini, dengan pembagian takjil. Nanti juga ada kajian dhuha dan masih banyak lagi kegiatan yang akan kita laksanakan sampai selesai Ramadhan,” ujarnya.

Dyah menyampaikan, melalui kegiatan berbagi ini, diharapkan akan melatih empati diri serta menjadi amal kebajikan bagi pengurus dengan cara berbagi terhadap sesama yang kurang beruntung di area-area yang masyarakat golongan ekonomi rendah.

“Dalam menyiapkan buka puasa untuk keluarga dirumah kita juga berbagi di sini untuk maysrakat. Saya mengucapkan kepada seluruh masyarakat di Aceh, selamat menunaikan ibadah puasa. Ayo sama-sama kita mencari kebajikan dan keberkahan selama bulan puasa,”

Prosesi kegiatan itu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, dan menjaga jarak, agar terhindar dari penularan Covid-19.(spn/aceh)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar