Sosialisasi dan Evaluasi Kepada Juru Parkir di Luar Milik Jalan

Sosialisasi dan Evaluasi Kepada Juru Parkir di Luar Milik Jalan Dok SPN

SINARPAGINEWS CIMAHI - Pertumbuhan dan pembangunan yang pesat di Kota Cimahi berdampak pada meningkatnya jumlah perjalanan orang dan juga distribusi barang yang berdampak langsung pada proses kegiatan transportasi di kota ini. Sejalan dengan itu, pergerakan orang di Kota Cimahi saat ini banyak didominasi oleh penggunaan kendaraan pribadi seperti mobil maupun sepeda motor. Kondisi ini memunculkan Konsekuensi logis terhadap pembangunan kota yaitu semakin meningkatnya penyediaan sarana dan prasarana transportasi, termasuk diantaranya adalah penyediaan fasilitas dan pelayanan perparkiran yang memadai.

Demikian diutarakan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana kala menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi kepada para Juru Parkir di Luar Milik Jalan (On Street) di Kota Cimahi sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 27 tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Umum yang di dalamnya mengatur tariff retribusi parkir di tepi jalan umum dan target retribusi parkir di luar milik jalan (on street).

Acara tersebut diselenggarakan pada Kamis, 29 April 2021, bertempat di Aula Gedung D Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah Blok Jati Cihanjuang, Kota Cimahi. Pada kesempatan tersebut, Plt. Wali Kota Ngatiyana dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Hendra Gunawan terjun langsung memberikan arahan kepada ratusan juru parkir yang ada di wilayah Kota Cimahi.

Pada momentum sosialisasi dan evaluasi tersebut, Plt. Wali Kota Ngatiyana menegaskan, selain harus mengutamakan keselamatan pengguna jasa perparkiran dan pengguna jalan, penting juga bagi para juru parkir di Kota Cimahi agar melaksanakan pelayanan jasa perparkiran dengan tertib dan aman serta melakukan pemungutan retribusi parkir sesuai dengan tarif yang telah ditentukan dalam perda/perwal terkait.
“Biasanya tarif parkir yang telah ditentukan sesuai perda tertera pada rambu yang berada di masing-masing lokasi parkir.imbuhnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar