Bupati Lombok Silaturahmi dengan Tenaga Pendukung Kebersihan dan Penyelamatan

Bupati Lombok Silaturahmi dengan Tenaga Pendukung Kebersihan dan Penyelamatan Doglas Bali

SINARPAGINEWS, SELONG - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ., bersilaturahmi dengan tenaga pendukung kebersihan, keamanan, dan ketertiban di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Acara digelar di kediaman Wakil Bupati di Bagik Papan pada Ahad (2/5).

Bupati, dalam sambutannya menyampaikan sebuah pertanyaan yang dilontarkan seorang ibu tenaga honorer penyapu jalan kepadanya. Pertanyaan itu disampaikan ketika bertemu usai subuh di Masjid Agung. Bupatu bahkan menirukan ucapan Ibu tersebut "Kalau PNS ada gaji ketigabelas Pak, kami ada tidak honor ketigabelas?". Meyakinkan para petugas yang hadir pada kesempatan itu Bupati menagaskan Pemerintah Daerah telah menganggarkan honor ketigabelas dengan nominal sama dengan honor yang diterima setiap bulannya. Hal tersebut sebagai bentuk kepdulian dan perhatian Pemda terhadap tenaga non PNS di daerah ini.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut diserahkan pula bingkisan kepada seluruh tenaga tenaga pendukung kebersihan, keamanan dan ketertiban yang terdiri dari petugas lapangan penyapu jalan, tim SAR, BPDB, Damkar dan penyelamatan, Tagana, Perhubungan, dan Sat Pol PP. Diharapkan bingkisan ini dapat membantu para penerimanya selama Ramadan dan jelang hari raya nanti.

Selain menyampaikan terima kasih kepada pendukung kebersihan serta tim keamanan dan penyelamatan, Bupati pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Dinas Kesehatan, termasuk petugas Puskesmas, Dokter, Perawat, serta pimpinan Rumah sakit, begitu pula dengan TNI-Polri, pimpinan OPD, sampai ke tingkat terbawah, beserta seluruh eelmen masyarakat. Hal itu terkait pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19. Bupati meyakini kekompakan seluruh elemen dapat menekan laju penambahan kasus secara optimal, seraya berharap tidak ada lagi lonjakan spektakuler covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan Lombok Timur jumlah pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.415 orang, dengan jumlah yang sembuh 1.349 orang, dan meninggal dunia mencapai 46 orang. Sementara itu jumlah yang masih dirawat 20 orang di dua rumah sakit, yaitu RSUD dr. R. Soedjono Selong dan RSU Lombok Timur di Labuhan Haji. Sedangkan capaian vaksinsinasi, guru menempati posisi pertama dari 10 kabupaten/kota dengan persentase 291%, kemudian tenaga kesehatan menempati peringkat enam dengan presentase 105,9% dan vaksinasi lansia yang baru mencapai 128% dengan menempati urutan ketiga.

Terakhir, Bupati meminta seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk tidak mengizinkan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masyarakat dalam jumlah yang besar kecuali di masjid pada Idul Fitri mendatang. Bupati menekankan pula untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(spn/Lotim)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar