Polres Brebes Dirikan Enam Pospam

Polres Brebes Dirikan Enam Pospam Dok SPN

SINARPAGINEWS, BREBES – Dalam rangka Ops Ketupat Candi 2021 Polres Brebes mendirikan Enam (6) pos pengamanan (Pospam) di wilayah hukum Brebes.

Salah satunya adalah Pos Rapid Antigen Rest Area KM 252 A yang menggelar Rapid test gratis kepada pengunjung di Rest Area KM 252, Sabtu (8/5/2021).

Kapos Iptu Triyono menerangkan bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi tahun ini Polres Brebes mendirikan Pos Pengamanan di Rest Area KM 252 diperkuat lima puluh satu (51) personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan utama yang dilakukan di Pos pengamanan yakni menggelar Rapid Tes dalam rangka menvegah penyebaran Covid-19 disamping itu juga melakukan imbauan Protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan.

“Selain melaksanakan rapid tes Antigen dan penegakan protokol kesehatan, petugas Pospam juga membagikan masker dan melakukan Pemeriksaan tekanan darah bertujuan untuk mengetahui tekanan darah tinggi apa rendah guna mengantisipasi kelelahan dalam perjalanan,” imbuh Iptu Triyono.

Petugas di Pos Rapid Tes Antigen KM 252 juga melaksanakan imbauan kepada pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, tidak keluar rumah apabila tidak urgent serta mengurangi kegiatan kelompok maupun berkumpul di satu tempat. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar