Wakil Wali Kota Cirebon Membuka Kegiatan "NgabuburIT Bertema Internet Cerdas Kreatif"

Wakil Wali Kota Cirebon Membuka Kegiatan "NgabuburIT Bertema Internet Cerdas Kreatif" Dok

SINARPAGINEWS, CIREBON – Ketergantungan terhadap internet saat ini sangat tinggi. Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon senantiasa hadir untuk mengedukasi masyarakat dalam menggunakan internet dengan baik.

“Ketergantungan terhadap internet saat ini sangat tinggi,” ungkap Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat membuka kegiatan NgabuburIT bertema Internet Cerdas Kreatif, Produktif di Masa Transisi Pandemi Covid-19 di Pondok Pesantren Darul Ilmi, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dinamika Masyarakat yang Dinamis, Kepala Daerah se-Wilayah Ciayumajakuning Sepakat Terapkan Fleksibilitas di Perbatasan
Terlebih di masa pandemi Covid-19, saat ini berbagai kegiatan dilakukan secara online. “Termasuk sektor pendidikan. Anak-anak kita saat ini mulai dibiasakan untuk belajar secara daring,” ungkap Eti. Akibatnya, ketergantungan terhadap internet juga semakin besar.

Tantangannya, lanjut Eti, tidak semua konten yang dilihat oleh anak-anak merupakan konten yang positif. “Ada juga yang negatif,” ungkap Eti. Untuk itu, diperlukan edukasi khususnya kepada pelajar, sehingga mereka bisa menyaring banjir informasi yang didapatkan dari internet. “Pemda Kota Cirebon selalu berupaya untuk hadir dan memberikan edukasi kepada anak-anak kita,” ungkap Eti. Salah satunya melalui kegiatan yang digelar hari ini bersama dengan Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kota Cirebon.

Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak generasi penerus bangsa di Kota Cirebon bisa menggunakan internet dengan cerdas dan kreatif. “Sehingga anak-anak kita bisa menjadi generasi muda yang produktif dan mampu berinovasi dalam berbagai sektor,” tegas Eti.(spn/cirebon).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar