Tiga Lokasi Penyekatan Lantas Dilakukan Test Swab Antigen

Tiga Lokasi Penyekatan Lantas Dilakukan Test Swab Antigen Dwi Kurniawan

SINARPAGINEWS, INDRAMAYU, Guna memutus penyebaran Covid-19 pada situasi arus balik lebaran idul fitri 1442 hijriyah. Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, bekerjasama dengan Satlantas Polres Indramayu melakukan pengujian test swab antigen bagi pengendara roda dua dan empat di tiga lokasi penyekatan jalur arus balik yang melintasi wilayah Kabupaten Indramayu, Sabtu Malam, (15/5/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim medis untuk ditempatkan di tiga Posko Penyekatan arus balik lebaran tahun 2021 ini. Diantara tiga lokasi yang sudah dipersiapkan adalah Posko Pengamanan Lingkar Lohbener, Posko Pintu Masuk Tol Cikedung dan Posko Pengamanan Lingkar Sukagumiwang.

Menurutnya, pelaksanaan pengambilan sampel serentak secara acak test swab antigen bagi pengemudi kendaraan dilakukan sebagai bentuk antisipasi memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Dengan upaya itu, kata Deden, diharapkan para pemudik sudah memiliki kepastian terhadap kondisi kesehatan jiwa dan terhindar dari penyebaran virus corona, mengingat saat ini sangat dimungkinkan penyebaran virus tersebut masih terjadi.

"Guna memastikan pengemudi kendaraan sudah dilakukan test swab antigen maka setiap kendaraan ditempel stiker dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu," terang Jubir Covid-19 Kabupaten Indramayu ini.

Pada pelaksanaan test swab antigen serentak secara acak ini, diikuti oleh sekitar 50 orang pemudik yang melintasi wilayah Kabupaten Indramayu Indramayu.

Sementara itu, salah satu pemudik asal Tegal, Jawa Tengah, Andri Kurniawan mengaku senang atas pengetesan swab antigen yang dilakukan Satlantas Polres Indramayu bekerja sama dengan Dinkes Indramayu secara gratis.

"Dengan adanya swab antigen gratis ini, saya menjadi tau dan yakin bahwa tubuh saya tidak terkontaminasi virus corona, saya jadi lega, trimakasih Polres dan Pemkab Indramayu," tutur Andri.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar