Wali Kota : Sekolah Akan Dibuka Bertahap Pada Tahun Ajaran Baru

Wali Kota : Sekolah Akan Dibuka Bertahap Pada Tahun Ajaran Baru Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,KOTA SUKABUMI - Pemerintah Pusat mempersilahkan Pemerintah Daerah untuk membuka sekolah jika telah memiliki kesiapan yang cukup. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, ketika diwawancarai oleh para awak media seusai Salat Jumat pada 28 Mei 2021 di Balai Kota, mengenai arahan Presiden RI, Joko Widodo, kepada para kepala daerah Jawa Barat sehari sebelumnya di Istana Bogor.

Wali Kota menambahkan sebagai salah satu bentuk persiapan pembukaan sekolah atau pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, vaksinasi covid – 19 telah diberikan kepada para guru dan dosen. Pembelajaran tatap muka rencananya akan dilakukan untuk semua tingkatan pendidikan secara bertahap dan tetap berdasarkan izin orang tua siswa.

Adapun terkait kesiapan sekolah, menurut Wali Kota, sekolah swasta sudah menyatakan siap melakukan pembelajaran tatap muka. Sedangkan madrasah baru sekitar 70 % yang siap melakukan pembelajaran tatap muka, sementara untuk tingkat SMP, semuanya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar