Lagi, Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Perum Graha Alana Baksos Penyemprotan Disinfektan

Lagi, Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Perum Graha Alana Baksos Penyemprotan Disinfektan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU,- Dalam upaya pencegahan merebaknya penyebaran covid-19, khususnya di Perumahan Graha Alana desa Tambak Kecamatan Indramayu Jawa Barat, Aliansi Warga Alana (AWAL) Peduli, kembali melaksanakan kegaiatan penyemprotan Disinfektan dan Foging.

Wakil Koordinator Awal Peduli, Purwa Irwan, menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadapa masyarakat dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19.

“ Kegiatan ini kami lakukan sebagai rasa kepedulian warga kami, dalam mencegah penyebaran covid-19, yang bekerjasama dengan BPBD Indramayu, termasuk pemerintah Desa Tambak dalam hal ini tim Satgas Covid-19 Desa Tambak.” Terang pria yang akrab disapa Bang Purwa ini. Sabtu (29/5/2021).

Masih dikatakan, Bang Purwa, dikarenakan kegiatan atau rutinitas warga Perumahan dari berbagai elemen yang mayoritas berinteraksi dengan warga dari luar perumahan dan sangat dimungkinkan rentan terhadap perkembangan virus ini, pihaknyapun berharap kepada seluruh warga untuk terus mematuhi imbauan Pemerintah baik daerah maupun pusat.

“Kami terus berharap, tetap cintai, lindungi, dan sayangi diri dan keluarga kita semua dari penyebaran virus covid-19 ini, patuhi prokes 4 M dukung dan tetap jalin hubungan silaturrahmi kita sesama warga, terlebih apabila ada warga yang terkonfirmasi, kita support mereka agar cepat sehat kembali,”tegasnya.

Sementara, ketua satgas covid-19 Desa Tambak melalui sekretaris desa, Bahrudin, menuturkan pihaknya apresiasi atas gerakan cepat tanggap dan langkah yang dilakukan oleh aliansi warga perumahan graha alana yang tergabung dalam organisasi AWAL Peduli tersebut, khususnya dalam melaksanakan pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Kami apresisasi atas usulan dan gerakan sosial bentuk kepedulian warga, terlebih atas gerakan cepat tanggap kawan-kawan aliansi dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di desa Tambak khususnya di Perumahan Graha Alana tersebut.” Ujarnya.

Pantauan dilapangan, penyemprotan disinfektan dilakukan di area halaman rumah warga dan area fasilitas umum lainnya, sementara pengasapan (Liquid Fogging) dilakukan hingga kedalam beberapa rumah warga. (Har/SPN-IM).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar