Rekrut TAGANA Melenial Rescue,KBB Waspada Sesar Patahan Lembang

Rekrut TAGANA Melenial Rescue,KBB Waspada Sesar Patahan Lembang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,BANDUNG BARAT -Puluhan pemuda pemudi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung Barat mengikuti Gelar Pelatihan Kebencanaan Milineal Rescu Indonesia, di Gedung Setda Pemkab Bandung Barat, Sabtu 12 Juni 2021.

Dari pelatihan ini para peserta mendapatkan berbagai ilmu dan praktek dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah bandung barat , Taruna Siaga Bencana (Tagana), damkar bandung barat , dinas sosial kbb dan dinkes kbb, serta pemateri lainnya. Kegiatan ini juga dihadiri Baguna dan forum relawan KBB.

Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kehadiran Satgas Milenial Rescue Indonesia di Kabupaten Bandung Barat ini salah satunya didasarkan pada potensi bencana yang ada. Salah satunya kewaspadaan terhadap patahan sesar Lembang.

"Bangga hari ini bertemu anak muda Bandung Barat yang dengan kesadaran sendiri mau bergabung di Satgas Milenial Indonesia Bandung Barat. Puluhan anggota satgas kebencanaan Millenial Rescue Indonesia KBB mengikuti berbagai pelatihan terkait pengetahuan dan kemampuan melakukan penanganan pra maupun pasca bencana. Perekrutan dan pelatihan satgas kebencanaan tersebut dibentuk lantaran potensi bencana di Kabupaten Bandung Barat cukup tinggi," imbuhnya".

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar