Kominfotik Brebes Launching Humas TV

Kominfotik Brebes Launching Humas TV Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Guna menguatkan sumber informasi yang terpercaya, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes meluncurkan Humas TV. Pasalnya, berita hoaks marak bermunculan yang bisa meracuni kehidupan masyarakat. Untuk itu, perlu dilakukan penyediaan konten program pembangunan Pemkab Brebes melalui Media Sosial yang dikemas dalam Humas TV.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Komunikasi dan Kehumasan Dinkominfotik Brebes Lusiana Indira Isni SSos MIKom, Launching Penyediaan Konten Program Pembangunan Pemkab Brebes Melalui Medsos (Humas TV) di Aula Kecamatan Larangan, Brebes, Selasa (15/6).

“Kami berupaya menyediakan konten program pembangunan Pemkab Brebes melalui Medsos, sebagai sumber yang terpercaya dengan kemasan Humas TV,” ujar Lusi.

Utamanya, lanjut Lusi, berupa berita-berita Pemkab Brebes dan berita lainnya yang informatif, edukatif dan inspiratif. Sebagai upaya kongkrit dengan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia dan Sarana prasarana yang dimiliki Dinkominfotik, untuk mewujudkan Humas TV.

Peluncuran Humas TV dilakukan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang diwakili Asisten Sekda bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra Tety Yuliana MPd. Dalam kata Sambutannya, Bupati mengungkapkan, keberadaan Humas TV sangat penting, karena dalam melaksanakan program pembangunan pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes diperlukan saluran komunikasi. Sehingga segala kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan Bupati dan Wakil Bupati atas persetujuan DPRD pada masa baktinya, bisa diterima dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat. Tentunya, pesan tersebut harus dikemas dan disajikan semenarik mungkin.

Bupati juga berharap, Humas TV akan merubah pelayanan kepada masyarakat, yang tadinya hanya menerima sajian informasi berupa rilis berita dan foto saja, akan merubah penyajian berupa pelayanan komunikasi publik dengan sajian konten yang lebih variatif dalam bentuk konten video yang dikemas seperti siaran televisi.
“Masyarakat akan lebih tertarik dengan program-program pembangunan Pemkab Brebes dan dapat merasuk ke hati masyarakat bila dikemas secara apik,” ujarnya.

Kepala Seksi Humas dan Komunikasi Publik Dinkominfotik Brebes Wasdiun SIKom menambahkan, Humas TV merupakan berkelanjutan. Pada tahap awal, akan menyajikan tentang berita-berita program pembangunan Pemkab Brebes. Pada jangka menengah, akan disajikan konten tidak hanya berita saja tetapi juga tentang pendidikan, pariwisata, dan kebudayaan.
“Dalam jangka Panjang, akan berintegrasi dengan stasiun TVRI dan Stasiun TV local, sampai akhirnya memiliki Stasiun Telvisi sendiri,” imbuhnya.(hid/was)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar