Angka Kasus Covid – 19 Fluktuatif, Dinkes Tekankan Kerjasama Semua Pihak Atasi Covid – 19

Angka Kasus Covid – 19 Fluktuatif, Dinkes Tekankan Kerjasama Semua Pihak Atasi Covid – 19 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Wahyu Handriana, mengkhawatirkan pada bulan Juni hingga Juli terjadi kenaikan kasus covid – 19 sebagai dampak masa liburan pada beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikannya dalam talkshow Radio Swara Perintis 93.1 FM pada hari Selasa, 15 Juni 2021.

Diterangkan lebih lanjut bahwa angka kasus covid – 19 di Kota Sukabumi fluktuatif. Sempat tinggi diakhir tahun 2020 dan awal tahun 2021 dengan jumlah seribu kasus pada Januari hingga Februari 2021, namun sejak bulan Maret hingga saat ini angka kasus covid – 19 di Kota Sukabumi melandai atau menurun.

Ia menjelaskan jalan terbaik untuk mempertahankan kasus covid – 19 tetap menurun adalah melalui kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena berdasarkan pantauan Satgas Percepatan Penanggulangan Covid – 19 Kota Sukabumi saat ini protokol kesehatan mulai diabaikan yang dapat berdampak pada naiknya kasus covid – 19.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar