Vaksinasi Massal Bagi Keluarga Besar Polres Tegal Kota

Vaksinasi Massal Bagi Keluarga Besar Polres Tegal Kota Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kepolisian Resor Tegal Kota menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh anggota dan keluarga besarnya. Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Polres Tegal Kota ini sebagai tindak lanjut program pemerintah dalam pemenuhan pencapaian target vaksinasi masyarakat secara serentak, yang pelaksanaanya bertempat di Ruang Lobby Polres Tegal Kota, Rabu (16/6/2021).

Di lokasi penyuntikan disediakan dua pos penyuntikan. Proses dan tahapan untuk mendapatkan vaksin Covid-19 ini harus diikuti oleh seluruh peserta vaksinasi.

Untuk petugas Vaksinator berasal dari petugas Urkes Polres Tegal Kota. Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.30 wib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik petugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir.

Selanjutnya dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.
Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan Vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani Vaksinasi.

Vaksinasi ini diikuti oleh personel Polri jajaran Polres Tegal Kota yang belum divaksin atau yang penundaan, PNS Polri, keluarga besar Polri baik Purnawirawan Polri dan Warakawuri dengan jumlah peserta yang hadir dan dinyatakan layak untuk divaksin sebanyak 105 orang dengan rincian Vaksinasi tahap 1 sebanyak 67 orang, Vaksinasi tahap ke dua (2) sebanyak 4 orang dan Vaksinasi penundaan sebanyak 34 orang.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyehatkan anggota Polres Tegal Kota dan keluarga besarnya yang nantinya bermanfaat untuk meminimalisir atau meniadakan kemungkinan mereka terpapar covid.

"Ini sebagai upaya saya untuk menyehatkan personel jajaran Polres Tegal Kota dan keluarga besarnya. Tak kala anggota saya melaksanakan tugas dilapangan berinteraksi dengan masyarakat yang memungkinkan terpapar covid. Maka ketika dia pulang, dia juga harus dalam kondisi sehat dan keluarga yang menerimapun juga sehat," terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kegiatan ini juga seiring dengan rencana pemerintah dalam hal ini Presiden. Disampaikan dalam vicon jajaran bersama AssOps Kapolri Polri dan ditekankan lagi oleh Wakapolda Jateng bahwa kita setelah ini akan melakukan target capaian 1 juta Vaksin dalam sehari.

"Besok rencananya kita akan konsolidasi, para pejabat di Satgas Covid-19. Merapatkan, membuat stategi-strategi apa yang memungkinkan untuk segera bisa mengimplementasikan rencana kita 1000 vaksin untuk semua masyarakat Kota Tegal," pungkasnya.(hid/jok)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar